Mau Bikin Pensi Tapi Kurang Dana? Bikin Project di Kolase.com Deh!

Kamis, 15 Februari 2018, Tips & Trik

Yang namanya anak band, siapa sih yang nggak mau punya album sendiri? Pasti pada mau dong, tapi butuh duit yang lumayan. Begitu pula buat anak sekolah atau anak kampus yang mau bikin pensi, pasti yang namanya nyari dana susah banget kan? Coba deh kamu udunan atau patungan online di Kolase.com guys!

 

Penasaran kan apa itu Kolase.com? Jadi gini, Kolase itu situs crowdfunding atau Patungan Online kreatif pertama di Indonesia, di mana ide-ide kreatif yang berhubungan sama seni, musik, hiburan bahkan literatur bisa kamu wujudkan. Kalau kamu pekerja seni, anak band gitu misal, Kolase ini bakal bantuin kamu mencari dukungan, baik moral maupun finansial, dan menghubungkan kamu langsung dengan para calon penikmat karya.

 

"Lo tahu Kickstarter? Kurang lebih kayak gitu. Kalau KitaBisa itu lebih ke sosial, nah Kolase ini lebih ke seninya. Seni musik terutama," ucap Raden Maulana, CEO dari Kolase.com saat ditemui November lalu di kawasan Senayan.

"Produk-produk yang bisa dibuat apaan aja, itu mulai dari album, tur, konser, macem-macem lah yang berhubungan sama seni musik. Ini sih bukan cuma buat anak band atau musisi-musisi ya, untuk umum juga bisa kok. Ya, kayak anak kampus mau bikin proyek pensi misal, itu juga bisa," tambahnya.

Gimana cara kerjanya?

Kamu tentu penasaran dong, gimana caranya bisa bikin campaign di Kolase.com? Jadi gini guys, kalau kamu ngeliat flow di bawah ini, flow tersebut merupakan flow yang masih terjadi di kalangan musisi atau pembuat sebuah campaign acara. Masih konvensional lah dan bisa dibilang, masih ngawang kadang soal apakah target kita udah sesuai apa belum.

[caption id="attachment_4919" align="aligncenter" width="760"] Flownya masih jadul banget kan? (doc. Kolase.com)[/caption]

Sedangkan, flow yang diberikan oleh Kolase ini lebih ringkas dan kamu udah tahu siapa target yang kamu tuju dan kalau anak band, nggak perlu ribet-ribet ngurus birokrasi penjualan. Alias kamu bisa langsung jual dan menikmati karya kamu bareng sama penikmat musik atau karya kamu.

[caption id="attachment_4920" align="aligncenter" width="760"] Sesimpel itu guys proses yang ditawarkan sama Kolase! (doc. Kolase.com)[/caption]

Menariknya, agar karya yang kamu buat, baik itu album, konser, tur, atau karya apapun itu tepat sasaran, kamu bisa bikin polling atau survey terlebih dahulu ke penikmat atau target yang kamu tuju. Jadi nanti hasilnya kelihatan tuh apa yang sebaiknya kamu create.

[caption id="attachment_4918" align="aligncenter" width="760"] Kamu bisa bikin polling dulu lho sebelum bikin campaign di Kolase. (doc. Kolase.com)[/caption]

Jadi Kolase.com ini bukan cuma tempat kamu udunan atau patungan online untuk bikin karya, tapi membantu kamu juga untuk sebaiknya bikin karya yang seperti apa sesuai sama penikmat karya kamu guys! Untuk info update soal Kolase kamu bisa ikuti akun media sosial mereka dan untuk bisa bikin campaign-nya kamu bisa coba langsung mulai 17 Desember ini.

Anyway kalau udah cari tahu gimana Kolase, langsung bikin aja campaign yang kamu mau guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
690 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000