Mau Traveling Bawa Gadget Banyak? Perhatiin Tips-tips Ini!

Senin, 24 Juni 2019, Tips & Trik

Jaman sekarang yang namanya traveling udah jadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan. Meskipun ke lokasi-lokasi yang nggak jauh, kayak dari Jakarta ke Yogyakarta aja. Traveling bawa gadget banyak juga bisa dibilang jadi salah satu yang biasa dilakukan, mau itu traveling ke daerah-daerah lokal di Indonesia atau ke luar negeri.

 

Cuma biasanya kita suka nggak memperhatikan kebutuhan-kebutuhan gadget kita, kayak colokan kaki tiga yang harus dibawa kalau ke Singapura, power bank, dan lain-lain. Tapi tenang aja, kita punya tips buat kamu supaya kebutuhan gadget kamu yang banyak itu bisa terpenuhi dan kamu nggak stres.

 

Pastikan Mengunci Gadget Kamu

Proteksi segala gadget adalah salah satu hal yang penting dan paling utama. Mengunci gadget kamu sangatlah krusial karena bila yang mengambil bukan hackers, orang itu tidak akan bisa membuka gadget kita. Buatlah security lock di smartphone kamu, buat password di laptopkamu, dan yang lainnya.

 

Pastikan kamu sudah mematikan fitur file-sharing ataupun Bluetooth. Juga pastikan password kamu sudah kuat dengan memakai angka, huruf, bentuk, face recognition atau fingerprint. Buat serumit mungkin agar lebih susah lagi untuk di bobol oleh para hackers, tapi kamu harus ingat ya!

 

Hindari Memakai Wi-Fi dan kabel USB Publik

Apakah saat bepergian, kamu sering memakai Wi-Fi publik? Jika iya, mungkin sekarang kamu akan berpikir dua kali untuk melakukannya. Memakai Wi-Fi publik sama berbahayanya dengan memakai kabel USB public. Mengapa? Karena para hacker bisa saja mengambil informasi pribadi kamu melalui kedua hal itu. Mereka bisa men-transfer data dan meng-install malware! Hati-hati nih guys.

 

Terus yang bisa kamu lakukan adalah memakai cas kabel yang biasa ditancapkan di stop kontak atau powerbank. Sedangkan untuk Wi-Fi, kamu bisa tethering dengan smartphone kamu. Kalau kamu harus menggunakan Wi-Fi publik, pastikan memakai VPN.

Hindari Posting Terlalu Banyak di Sosial Media

Ini bisa menjadi agak susah karena kita sangat senang sekali instastory atau snapchat setiap kita bepergian. Tapi, jangan terlalu memperlihatkan sekali ya karena yang follow kamu belum tentu teman dan saudara saja, tapi bisa dari orang lain yang tidak kamu kenal. Bisa jadi salah seorang dari orang itu ingin berbuat jahat kepada kamu sehingga dia mengikuti kamu dan mengetahui hotel, tempat wisata yang kita kunjungi dan lain-lain.

 

Tips selengkapnya bisa kamu lihat di singaporeguidebook.com ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
166 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000