Memperkenalkan Circles yang bernafaskan Electronic-wave

Selasa, 09 Juni 2020, Info Band

Memperkenalkan sebuah band baru beranggotakan empat orang bertalenta bernama Jeyra (synth player & producer), Osa (drummer), Bayu (guitarist), dan Linda (vocalist). Keempat personil band Circles sejatinya bukanlah orang yang baru di dunia musik. Latar belakang mereka memberikan segudang pengalaman tentang bagaimana menyenangkannya hidup bersama musik. Meski perkenalan masing-masing personilnya bisa dikatakan sangat singkat, namun chemistry yang dimiliki band ini nyatanya dapat menghasilkan produktivitas musik yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Tidak ingin main aman, Circles hadir dengan menekuni genre yang terbilang unik di telinga masyarakat. Kita mungkin tidak akan mendengar alunan seperti ombak pantai yang berdebur lembut di ufuk senja, ataupun alunan gerimis yang bersuara manis di pagi hari. Circles lebih memilih untuk mengajak para pendengarnya menari dengan alunan suara musik electronic-wave, namun mengalun bersama lirik-lirik yang tetap padat akan makna.

Genre wave music sendiri sebenarnya bukanlah hal yang baru di industri ini. Baik musisi maupun penikmat lagu-lagu dengan alunan electronic-wave biasanya merupakan mereka yang ingin menyebarkan gelombang ceria di sekitarnya. Dengan mengadaptasi aliran musik New Wave yang pernah booming dan menjadi tren di tahun 1970 sampai 1980an, Circles ingin mengangkat kembali nuansa musik serupa, yang tentunya disesuaikan dengan perkembangan minat pendengar musik masa kini.

Setelah berproses selama lima bulan, single pertama band Circles pun akhirnya telah resmi dirilis pada Mei 2020 di kanal Youtube dan Spotify. Meski harus menuntaskan project di tengah hambatan akibat pandemi virus yang mengharuskan mereka untuk melakukan physical distancing, Circles tetap berhasil menarik minat pendengarnya dengan tetap menghasilkan karya.

Saat ini, Circles tengah disibukkan dengan proses releasing single pertama mereka berjudul “Universe”, sekaligus menyiapkan proses produksi beberapa lagu lainnya yang tak lama lagi akan mengisi mini album mereka. Para personil pun optimis bahwa mereka bisa menghasilkan karya yang diterima masyarakat, dan akan memberikan musik yang tidak hanya didengar, namun untuk dirasa.

 

 

 

“Circles”

Profile Introduction

 

Circles merupakan sebuah band beraliran wave-pop music yang dibentuk pada akhir tahun 2019 oleh empat orang personil yaitu, Jeyra sebagai synth player sekaligus music producer; Gung Wah sebagai drummer; Bayu sebagai gitaris; dan Linda sebagai vokalis. Nama “Circles” sendiri memiliki arti lingkaran-lingkaran tanpa putus, yang merupakan representasi dari lingkaran yang terbentuk pada gelombang. Pada sisi lain, “Circles” juga bermakna bahwa ketika semua tangan kita saling bergandengan, maka kita akan membentuk lingkaran yang menyalurkan energi tanpa henti kepada satu sama lain. Dan jika di dunia ini ada banyak orang yang bisa saling bergandengan, maka akan semakin banyak circles yang bisa menyalurkan energi positif di antara mereka.

Awal pertemuan para personil band Circles sendiri sebenarnya cukup unik. Jeyra merupakan seorang pembuat musik dengan banyak ide brilian di kepalanya. Jey pun memutuskan untuk mengajak Gung Wah untuk mulai memproduksi musik secara serius. Pada akhir 2019, sang drummer, Gung Wah atau yang lebih akrab dikenal Osa, memperkenalkan Bayu kepada Jeyra, hingga kemudian memperkenalkan sang vokalis bernama Linda kepada personil lainnya. Uniknya, tanpa membutuhkan banyak waktu untuk perkenalan, keempat personil ini sudah bisa langsung melakukan proses pengambilan suara untuk single pertama mereka yang berjudul “Universe”. Meski awalnya tidak saling mengenal, nyatanya tidak sulit bagi keempat individu ini untuk menjalin chemistry dan menetaskan lagu-lagu yang fresh di telinga kita.

Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi band Circles. Dimulai dari munculnya pandemic virus yang membuat seluruh dunia gempar, hingga social dan physical distancing pun diberlakukan. Hal ini tentu sedikit menjadi penghambat bagi Circles untuk merampungkan lagu-lagu mereka, karena intensitas pertemuan yang terpaksa harus dibatasi. Untungnya, solidaritas dan komitmen membuat mereka tetap berusaha produktif di tengah situasi tersebut. Hingga tepat di bulan kelima di tahun ini, single “Universe” akhirnya resmi dirilis di kanal Youtube dan Spotify.

Circles kini telah menyiapkan mini album dengan beberapa lagu lain yang siap untuk dirilis. Kedepannya, mereka ingin merangkul lebih banyak pendengar dengan musik-musik yang unik dan easy listening. Perpaduan antara lirik yang sarat makna dengan sentuhan musik yang seakan menari bersama aliran darah kita diharapkan dapat menciptakan suasana segar bagi setiap pendengarnya. Karena sesuai dengan keyakinan para personilnya, bahwa musik dari Circles bukanlah musik yang hanya untuk didengar, melainkan untuk dirasa.

“Our music is not created to be heard. It’s to be felt.”

Social Media Circles

Instagram                   : https://www.instagram.com/circlesmusic/

Youtube                       : https://www.youtube.com/channel/UCVmKrVavdB4lOwLcgu28i5w

Spotify                         : https://open.spotify.com/artist/6TFGVAJ9nUZMowxD5ZSPxj?si=uFJiVukXRSS-ijeJUyernw

Twitter                         : https://twitter.com/circlesband

                                                                                            Contact Person

WA : 08982669182 (Jeyra)

         081246561189 (Osa)

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
180 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000