Mengenal Mainannya Para Cowok Masa Kini, Hot Toys!

Selasa, 01 Mei 2018, Life Style

Mainan jaman sekarang bukan lagi konsumsi anak-anak semata. Beberapa tahun terakhir, orang dewasa pun mulai tertarik untuk mengoleksinya. Mulai dari mainan yang memang aslinya ditujukan untuk bocah seperti DX sabuk Kamen Rider dan mecha Super Sentai, sampai mainan yang memang ditujukan untuk kalangan dewasa (bukan, bukan “dewasa” yang itu. Jangan ngeres) seperti SHF, SIC, Revoltech, Figma, Gunpla, dan Hot Toys.

 

Mainan untuk para “om-om” tersebut sebenarnya lebih cocok disebut sebagai collectible items ketimbang mainan. Karena tujuannya memang buat dikoleksi, bukan dimainkan. Kecuali kalau kamu yang tergolong “om-om” tersebut masih memiliki imajinasi tinggi. Seperti memainkan mainan-mainan tersebut sebagai model untuk toys photography.

 

Salah satu brand yang terkenal dalam dunia collectible items saat ini  adalah Hot Toys Limited. Hot Toys sendiri merupakan produsen action figures berskala 1/6 yang bermarkas di Hong Kong dan berdiri sejak tahun 2000. Pada awalnya “Mainan Panas” ini berfokus pada action figures militer sebelum akhirnya pada tahun 2003 mereka berhasil membeli lisensi untuk memproduksi figur Aliens vs Predator.

 

 

Sejak sukses memproduksi mainan dari lisensi pertama tersebut, pelan-pelan mereka mulai membeli lisensi franchise lain seperti RobocopTerminatorMarvel Cinematic Universe, dan DC Extended Universe. Nggak cuma dari film, mainan yang sering kamu temukan di setiap ajang pop culture atau toys exhibition ini juga membuat figur-figur tokoh terkenal seperti Bruce Lee dan Michael Jackson.

 

Perusahaan yang didirikan oleh Howard Chan ini terkenal dengan action figures-nya yang memiliki harga yang cukup mahal, bahkan kadang bisa “selangit”. Satu action figures bisa dihargai sekitar Rp 2.000.000 hingga Rp 5.000.000!  Harga yang nggak main-main untuk sebuah “mainan”.

 

Tapi tentu saja, ada harga ada kualitas. Harga yang mahal tersebut nggak lepas dari kualitas tingkat tinggi yang ditawarkan mereka. Yup, produsen yang namanya semakin naik belakangan ini berusaha membuat action figures yang semirip mungkin dengan sumber aslinya. Mulai dari wajah, kostum, senjata, hingga asesoris. Bahkan, seluruh kepala action figures yang dibuat oleh Hot Toys dicat manual menggunakan tangan! Mereka juga memiliki paten atas inovasinya dalam bidang sculpting yang disebut Parallel Eyeball Rolling System dan Interchangeable Faces Tehcniques untuk Deluxe Series.

 

Mau baca artikel lebih lengkap tentang Hot Toys? Klik link JoyPixel.id di sini ya untuk baca lebih lengkap!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
282 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000