Menyambut Album Perdana dari Palm Trees

Senin, 13 Juli 2020, Info Band

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba juga. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya merilis satu single, pada 12 Juli 2020 grup band alternative reggae sound asal Tangselvania, Palm Trees hadir kembali dengan merilis album penuh perdananya bertajuk Tumbuh Meliar.

Tumbuh Meliar adalah album penuh perdana Palm Trees, yang berisi sembilan lagu dengan “Selamat Pagi” sebagai single pertamanya. Pengunaan kata “Tumbuh Meliar” dalam tajuk album perdananya merupakan penggambaran makna yang mengartikan sebuah perjalanan atau pertumbuhan di dalam karya-karyanya untuk lebih aktif berjalan. Sedangkan kata “Meliar” atau “Liar” merupakan penggambaran makna terhadap pola pikir dari tiap masing-masing personil untuk tidak melulu tentang hal yang itu-itu saja dalam mengeluarkan sebuah karya.

Dari segi lirik, lagu yang terdapat di dalam album Tumbuh Meliar mengusung tema tentang momen-momen keseruan dari keseharian yang perlu disyukuri dan dirayakan. Sedangkan dari segi musik, album Tumbuh Meliar menyajikan perpaduan antara irama reggae dan ska/rock steady dengan sentuhan jazz, ragga, pop, rock, hingga folk.

Proses rekaman album Tumbuh Meliar dimulai pada Agustus 2018 di salah satu studio yang terletak di bilangan Jakarta Barat, namun dalam periode rekaman pertamanya, Palm Trees mendapatkan beberapa rintangan dan akhirnya sempat terhenti dan memutuskan untuk melanjutkan proses rekaman pada Desember 2018 berlokasi di Studio Stromp Records. Semua proses mixing dan mastering album Tumbuh Meliar dikerjakan oleh Resha Stromp selaku owner dari Studio Stromp Record yang akhirnya seluruh proses pembuatan debut album Palm Trees rampung pada Desember 2019.

Selain itu, album Tumbuh Meliar juga dibantu oleh Rafi Gimbal (dalam pengisian di salah satu lagu) serta Rizal Zhulmi dan Bahtiar Koro (mengisi tune keyboard). Sedangkan untuk artwork cover album, Palm Trees dibantu oleh seniman lukis John Kalie.

Terdapat 9 lagu di dalam album Tumbuh Meliar:

  1. Selamat Pagi
  2. Melepas Penat
  3. Berdansa
  4. Nikmati
  5. Coffee Time
  6. Jangan Berhenti
  7. Pesona Pantai
  8. Disorientasi Waktu
  9. Ska Rockstady

Album Tumbuh Meliar sudah bisa didengarkan di berbagai digital platform kesayangan kalian!

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
128 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000