Menyambut Kedatangan Dominion Records, Label Rekaman ‘Anti-Hero’ Asal Jakarta

Selasa, 16 Februari 2021, Artikel

JAKARTA, 15 Februari 2021 – “Not Your Friend’s Record Label” – sebuah tagline yang terbaca di media sosial Dominion Records, label rekaman terbaru yang bermarkas di Jakarta Selatan. Melihat banyaknya label rekaman baru yang bermunculan di 2020, konsep ‘bukan label temen lo’ ini digagas sebagai pesan kepada para audiens bahwa Dominion Records bukan sekedar sebuah label rekaman independen pada umumnya yang muncul dari sirkel pertemanan tertentu. Dirintis oleh Aria Baja Zulfitri, Renggo Adjie, dan Andreas Pratama, Dominion Records mulai beroperasi sejak Desember 2020 dengan mengusung konsep 3600 untuk para artisnya, dari management, kontrak rekaman, sampai distribusi rilisan. Teza Sumendra, Reality Club, Basboi, dan Faye Risakotta tercatat sebagai para musisi yang sudah bergabung sepenuhnya dengan Dominion.

 

Tentang Para Artis

Roster yang dimiliki Dominion Records terbilang cukup unik. Terdiri dari talenta-talenta yang memiliki potensi atau bahkan sudah menembus pasar internasional, Dominion terdiri dari beberapa musisi yang memiliki keunikannya tersendiri baik dalam kualitas materi lagu ataupun penyajian konten-konten pendukungnya. Sebut saja Teza Sumendra yang sudah terkenal dengan vokalnya yang khas, unik, dan groovy sejak dikenal publik di tahun 2006. Tema-tema lagunya yang sarat dengan romansa modern yang sangat sensual membuatnya menjadi ‘pembeda’ antara musisi R&B tanah air lainnya.

 

Ada pula Reality Club, yang merupakan band indie-rock peraih nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesia) untuk kategori Best Newcomer di tahun 2018 dan Best Alternative Group di 2018 dan 2020. Grup besutan Faiz Novascotia Saripudin, Fathia Izzati, Nugi Wicaksono, Iqbal Anggakusumah, dan Era Patigo ini telah memperluas pendengar mereka sejak 2019 melalui festival di berbagai negara seperti Jepang, Malaysia, Singapura, Jeddah, dan juga merupakan salah satu dari dua band perwakilan Indonesia yang terpilih dan dijadwalkan untuk tampil di South By Southwest (SXSW) di Austin, Texas, Amerika Serikat, 2020 lalu.

 

Selain itu, ada Basboi, musisi Hip-Hop/RnB memulai karirnya di Kota Bandung, terkenal identik dengan lirik dan warna musik yang catchy dan fun untuk genre Hip-Hop/RnB. Basboi berhasil menarik perhatian Converse Indonesia dan terpilih mewakili Converse X Ambassadors dari Indonesia untuk tampil di Converse X Global Moment di Kuala Lumpur dan Los Angeles, Amerika Serikat, pada November 2019. Di sana, Basboi tampil bersama musisi dari kolektif Odd Future, seperti Dominic Fike dan Jasper.

 

Terakhir ada Faye Risakotta, penyanyi, produser, dan penulis lagu muda berbakat dari Jakarta. Memulai menulis lagu-lagunya sendiri pada usia 13 tahun, Faye identik dengan nuansa musik yang sangat dreamy dan dibalut oleh karakter vokalnya yang sangat kuat. Single terbaru Faye ‘spinnin’ menandai EPnya yang akan datang yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2021.

 

Tentang Dominion Records Dominion Records awalnya sudah terbentuk sejak Januari 2020 sebagai hasil dari merger antara Livehouse Entertainment (Reality Club, Basboi) dan Locker Talent (Teza Sumendra, Faye Risakotta), namun dikarenakan pandemi yang menyerang secara global, operasional Dominion Records baru resmi berjalan pada Desember 2020.

 

Penantian selama hampir satu tahun tersebut akhirnya digunakan untuk merampungkan konsep dari label rekaman ini untuk mencapai standar profesional label rekaman sebagaimana mestinya, dengan mengedepankan kualitas lebih dari hype.

 

Dengan ambisi untuk memperkenalkan artis-artis muda Indonesia dengan kualitas internasional ke pasar musik internasional juga, Dominion Records bertekad untuk meletakkan standar baru bagi skena musik independen di Indonesia, dimana setiap artis memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing.

 

Nantikan rilisan-rilisan di bawah Dominion Records yang dapat “merusak” rencana besar musisi-musisi lain di tahun 2021 ini.

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
401 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000