Merayakan Satu Dekade Moonzher Cup Dengan Virtual

Senin, 09 November 2020, Review

Sebagai manusia yang tumbuh di tanah Tangerang Selatan, Moonzher Cup sudah tidak asing lagi dalam dunia pengembangan kreatifitas berkesenian sampai olah raga. Tidak terasa usia Moonzher Cup tahun ini sudah masuk yang ke-10 Tahun. Di tahun awal saya masih merasakan bagaimana Moonzher Cup ini hadir, kalau dulu mungkin masih dikenal dengan nama SMAN 1 Serpong, yang sekarang sudah berganti menjadi SMAN 2 Tangerang Selatan.

Banyak nostalgia masa remaja hadir di pensi ini, masih teringat dulu datang ke Moonzher Cup yang dilaksanakan di area Lapangan Sekolah dengan bintang tamu seperti The Upstairs, Vierra sampai ke Garasi yang memang dulu menjadi macan pensi pada zamannya. Lalu tahun-tahun setelahnya ada Soulvibe, White Shoes and The Couples Company, HiVi, sampai Sheila On 7 dan Naif pernah berbagi panggung di Moonzher Cup.

Tahun ini sangat berbeda dengan Moozher Cup sebelumnya, badai pandemik menerpa tiap denyut kehidupan kita, salah satunya yang berdampak adalah dunia hiburan. Pentas Seni yang sudah menjadi budaya populer dalam dunia pelajar harus mau tidak mau mencari jalan alternatif, salah satunya ya Pentas Seni Virtual dan Moonzher Cup X kali ini mengambil jalan tengah tersebut.

Dengan mengambil latar lapangan gedung sekolah yang di sulap menjadi arena pensi virtual, teman-teman SMAN 2 Tangerang Selatan terlihat sangat serius sekali dalam berkonsep dalam jaringan. Setelah dibuka dengan sambutan dewan guru dan ketua pelaksana, hadir penampilan siswa-siswi SMAN 2 Tangerang Selatan berupa band dan tari traditional. Yang menjadi menarik pensi virtual ala Moonzher Cup kali ini kita sepanjang acara diberikan asupan narasi-narasi oleh sang maskot "Kribo" tentang kehidupan selama pandemik ini, narasinya begitu jelas dan terarah. Semoga memunculkan manfaat bagi kita semua.

Biduan utama malam 7 November kemarin adalah Efek Rumah Kaca. Efek Rumah Kaca yang erat lirik demi liriknya untuk kritik sosial dan kemanusiaan seakan menyatu bersama Moonzher Cup malam itu. Bagaimana ketika intro Seperti Rahim Ibu turut dibacakan Puisi Narasi Rahim Ibu oleh siswa SMAN 2 Tangerang Selatan sampai penampilan teatrikal di lagu Di Udara seakan membasahi pikiran dan menjadikan malam yang panjang dan dingin di Tangerang Selatan.

Terima kasih sekali lagi teman-teman SMAN 2 Tangerang Selatan untuk kerja samanya dalam Moonzher Cup X kali ini, untuk Bapak dan Ibu Guru tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih, semoga kita semua diberikan kesehatan dan kemudahan dalam mengahadapi tahun yang berat ini.

 

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
182 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000