"Montase di 7 Pagi" Single Terbaru Dari Satu Per Empat

Jum'at, 17 Januari 2020, Info Band

Pada 2019 lalu, Satu Per Empat telah memantapkan langkahnya sebagai band dengan merilis tiga lagu yakni “Alibi Abadi”, “Ephemeral”, dan “Supernova”. Meneruskan semangat tersebut, Satu Per Empat merilis “Montase di 7 Pagi” sebagai single terakhir sebelum kelahiran album perdana Pasca Falasi pada 2020.

 

Menurut Bismo Triastirtoaji (vokalis Satu Per Empat), “Waktu gua buat lagu ‘Montase di 7 Pagi’, sebenarnya bukan dengan sengaja dan kesadaran untuk membuat sesuatu yang mewakili apapun. Prosesnya seperti mengalir gitu aja. Tapi, gua sadar–satu bait pertama di verse pertama adalah kondisi yang bahkan tidak pernah terpikir sekalipun oleh gua. Untuk terjebak di situasi, di mana gua merasa gua enggak bisa pergi ke mana-mana lagi.”

 

“Montase di 7 Pagi” menggambarkan adaptasi Bismo Triastirtoaji (vokalis Satu Per Empat) dengan kota Jakarta. Macet, tempo yang cepat, dan perilaku warga ibukota yang beringas terhimpun menjadi pengalaman kolektif Bismo. Namun, layaknya sebuah kewajiban, tidak ada yang bisa dilakukan selain terus merasakan lelah sebagai konsekuensi yang pasti atas hidup. Meskipun sesekali kondisi ini bisa diatasi, tak jarang juga Bismo kewalahan secara fisik dan mental.

 

“Enggak tau, gua sih yakin ada orang yang merasakan hal yang sama seperti gua, menjalani sesuatu yang bahkan enggak pernah diinginkan, apalagi diangankan, tapi itu kewajiban. Gua punya harapan, tapi harapan itu pun toh enggak akan berbuat banyak, masih banyak hal penting yang perlu dipikirkan ketimbang mengeluhkan soal kemacetan yang sudah menjadi bagian penting dari Jakarta,” tulis Bismo. Berbeda dengan lagu-lagu lainnya dalam Pasca Falasi, Bismo menulis “Montase di 7 Pagi” dengan begitu mengalir serta perasaan yang lega. Pun, Satu Per Empat menggarapnya tanpa perubahan-perubahan mayor. Audi Adrianto (gitaris Satu Per Empat) turut menjelaskan bahwa draf awal lagu ini sudah memiliki kerangka yang jelas. “Montase di 7 Pagi” dilepas di layanan digital music streaming (Spotify, Apple Music, Deezer, dan Joox) pada 17 Januari 2020 bersamaan dengan video klip garapan Greg Soegono.

 

Sebelumnya, Greg Soegono pernah menggarap video klip “Plaza”, single bebas unduh Satu Per Empat di laman Rolling Stone Indonesia, serta video klip “Ephemeral” dan “Supernova”. 

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
274 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000