Muchos Libre Bangkit di Single U La La

Rabu, 02 Januari 2019, Info Band

Sempat stagnan selama lima tahun, Muchos Libre kini bangkit kembali dari tidur panjangnya tersebut. Berhasilnya band yang terbentuk pada tahun 2010 tersebut dalam mengatasi banyaknya kendala dalam proses berkaryanya selama ini (seperti pernah bubar di tahun 2013, lalu bersatu kembali setahun setelahnya), pada akhirnya menghasilkan sebuah single bertajuk U La La.

 

Lagu U La La menceritakan tentang watak keras kepala dan sifat malasnya sosok gitaris Muchos Libre yaitu Rizky Varama, dalam mengasah bakatnya bermain gitar. Hal tersebut tergambarkan pada bait pertama liriknya; “Arogansi jadi aksi insting hewani”. Selain itu, Judul U La La sendiri dipilih karena terinspirasi dari kata-kata yang sering dilontarkan oleh artis kawakan kontroversial, yaitu Syahrini. Single tersebut peratama kali diciptakan pada tahun 2013, dan dipublish di tahun 2014 dalam bentuk download code sebanyak dua puluh buah.

 

U La La juga merupakan penanda wajah baru dari Muchos Libre. Warna musiknya pun sangat berbeda dari EP Viva La libre. Perbedaan signifikan terdengar dari bisingnya sound gitar karena sentuhan dua personil baru Nizar Oktriyadi (bass) dan Ardian Aziz Oktriyana (gitar) dari Gorilla Trampoline yang bertugas sebagai pengarah musikal.

 

Band asal Bandung yang menyatakan jenis musiknya Rock Datang Bulan ini kini terdiri dari Korongmentah (Vocal), Bagongtempur (Vocal), Rizky Varama (Gitar), Ardian Aziz Oktriyana (Gitar), Hilman Hakim Nugroho (Drum), & Nizar Oktriyadi (bass). Karena Bagongtempur sedang berdomisili di Jepang, maka dalam penampilan live formasi vokal hanya diisi oleh Korongmentah.

 

Dengan menggandeng Orange Cliff Records yang berkolaborasi bersama STUC Records dalam hal pendistribusian, U La La kini telah hadir di berbagai layanan streaming. Single tersebut rencananya akan dirilis pula dalam bentuk CD, dan Barcode streaming nantinya tersedia di beberapa merchandise Muchos Libre. Dua single terbaru juga akan segera di luncurkan sebagai pengantar menuju album penuh.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
134 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000