Music Library sukses dengan Konser Virtual Penggalangan dana dedikasi untuk Musisi Jalanan

Senin, 09 November 2020, Artikel

MUSIC LIBRARY merupakan acara festival musik tahunan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (BEM FEB UNDIP) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018. Selama 2 tahun terakhir, Music Library mampu memberikan suasana dan atmosfer baru dalam penyelenggaraan event music di Kota Semarang. Tahun ini menjadi tahun yang special bagi Music Library 2020 karena kondisi pandemi yang membatasi ruang gerak dan mobilitas justru tidak menjadi halangan untuk tetap berkarya. Mengambil tagline Sounds From The Street , Music library kali ini bergerak untuk menjawab sebuah isu permasalahan yang terjadi di sekitar kita. Ketika COVID-19 mulai masuk dan menjalar ke berbagai daerah di Indonesia, Berbagai kebijakan dilakukan untuk membatasi interaksi antar manusia.

 

Anjuran untuk tetap di rumah dan melakukan semua kegiatan dari rumah terus dilakukan demi menekan angka persebaran positif COVID-19. banyak sector yang terdampak dan tak terkecuali musisi jalanan yang menggantungkan hidupnya pada berbagai objek tempat yang sekarang dibatasi atau bahkan tidak menyediakan tempat untuk mereka.

 

Music Library 2020 bergerak untuk menjadi media penyaluran karya musisi jalanan di Kota Semarang dan berkolaborasi dengan Institut Musik Jalanan dengan cara mengangkat cerita dan harapan, membuka penggalangan dana dan ditutup dengan konser virtual penggalangan dana. Konser virtual penggalangan dana Music Library x Institut Musik Jalanan diselenggarakan dua hari pada tanggal 31 Oktober dan 1 November. Konser ini hadir tidak hanya semata untuk hiburan, tetapi juga untuk memberikan kesempatan untuk musisi jalanan di Kota Semarang untuk dapat menampilkan karyanya di panggung besar yang sama dengan musisi nasional. Tidak tanggung-tanggung, Music Library x Institut Musik Jalanan menghadirkan puluhan musisi jalanan dan penampilan dari empat bintang tamu, yaitu Tompi, Senar senja, elmatu dan Gangga.

 

Didukung oleh Kingdom Audioworks untuk urusan produksi, konser viertual ini diproduksi dengan sangat baik, mulai dari pengambilan gambar, tata suara, cahaya hingga berbagai alat penunjang. Alhamdulillah, konser virtual penggalangan dana Music Library x Institut Musik jalanan dapat mengumpulkan donasi sebanyak Rp19.240.000 yang akan disalurkan kepada puluhan musisi jalanan Kota Semarang. Semoga Gerakan-gerakan seperti ini menjadi inspirasi untuk Gerakan kepemudaan lainya di berbagai daerah dan semoga kita dapat berjumpa lagi di Music Lirary tahun depan dengan situasi yang lebih baik. Terimakasih Music Library x Institut Musik Jalanan! Musisi jalanan naik kelas! Panjang umur karya musik Indonesia

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
142 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000