Music Video “Si Lemah” Lagu Penutup OMNE TRIUM PERFECTUM: The Series

Rabu, 29 April 2020, Info Band

Masih dalam rangkaian konsep terbaru dari RANOmne Trium Perfectum: The Series, yang berartikan “Everything that comes in threes in perfect”. Sebelumnya RAN membuka terlebih dahulu project series ini dengan Ain’t Gonna Give Up yang ditulis Rayi pada bulan Agustus 2019, kemudian dilanjut persembahan dari Asta pada bulan Oktober 2019 dengan single Saling Merindu. Kini di bulan April 2020, giliran Nino menunjukkan flavournya melalui single Si Lemah.

 

Ketiga persembahan tersebut dihadirkan bersama music video yang beragam. Pada single Si Lemah tak hanya bertiga saja, RAN juga mengajak Hindia untuk ikut andil dalam kolaborasi ini. Karakteristik Hindia dengan tulisan lirik yang tajam, kritis terhadap banyak issue, dan punya taste bermusik yang unik mampu menyatukan apa yang ada di dalam konsep single ini. Si Lemah baru saja ditampilkan juga ke dalam format visual yang epic pada 21 April 2020 melalui channel youtube RANforyourlife.

 

Berbeda dari kedua single sebelumnya yang menampilkan grading warna yang bervariatif, namun pada single Si Lemah hanya mengambil konsep warna monokrom. Pemilihan konsep tersebut memang sangat tepat tentang apa yang disampaikan dari music video tersebut. Dari banyaknya pilihan nama-nama director hebat, Nino sendiri mempercayakan kepada Sakti Marendra untuk menggarap music video Si Lemah. Nino juga menambahkan “Sakti Marendra punya tempat tersendiri di hati gua. Dia bisa bikin gua yang nggak pernah nyaman di depan kamera ini selalu tenang dalam proses pembuatan klip. Gilanya lagi, kemarin dia memutuskan balik lebih cepat dari Jerman untuk mengambil gambar lagu ini”.

 

Ada yang menarik dalam music video Si Lemah ini, dengan menampilkan property pendukung yang unik di tiap pergantian scene by scene tiap personalnya dan juga teknik pengambilan angle yang sangat bagus untuk dilihat. Kesan monokrom itulah juga sangat mendukung hal tersebut, menambahkan pula kesan emosional yang sesuai dengan tema lirikal single ini. Sambutan sejak MV ini rilispun cukup menarik perhatian penikmat musik dengan sudah ditonton hampir 380.000 viewers dikanal youtube RAN.

 

Melalui single yang dijuluki juga dengan Project “N” ini, RAN dan HINDIA ingin mengingatkan kita tentang pentingnya berhenti sejenak, berdamai, menghargai dan menerima diri sendiri. Belajar mengurangi berpura-pura, karena sesungguhnya hal tersebut sangat melelahkan. “Karena bagi saya mengakui kelemahan itu sama dengan kuat. Berhenti berpura-pura. Be the best version of you. Terima semua yang tuhan berikan pada kita. bukan menutupinya”, tutup Nino.

 

Besar harapan kami semoga lagu penutup Project Omne Trium Perfectum The Series dari Nino ini bisa mendapat tempat terbaik dari penikmat musik Indonesia, tentunya itu semua itu tidak akan terwujud tanpa ada dukungan dari Rekan Rekan Media dan  Music Director sekalian.

 

Terimakasih atas perhatian dan dukungan selama ini untuk RAN, dan semoga rekan rekan media terus bisa menjaga kesehatan tentunya tak lelah bermimpi semoga Negara kita bisa membaik kembali, sehingga Rekan Rekan Media bisa kembali beraktifitas kembali sedia kala. Stay Safe, Stay Healthy dan selamat menjalankan Ibadah Puasa. Salam Musik Indonesia.  

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
204 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000