Orchest Stamboel Rilis Single Sumerians

Senin, 22 Oktober 2018, Info Band

Orchest Stamboel secara resmi merilis klip video single kedua yang bertajuk Sumerians, Oktober 2018. Lagu yang diambil dari album perdana Time Travelers tersebut menampilkan nuansa tepian pantai Batukaras, Pangandaran, Jawa Barat, sebagai tema utama.

 

Di dalam klip video terbaru mereka, kelompok musik yang terdiri dari Adnan Nanda (gitar, vokal), Edwin Harahap (drum, vokal), dan Hanafi Imamusu (bass, vokal), mengusung konsep musik tema pembuka ala film layar lebar era ‘70-an.

“Semacam opening theme film petualangan para mafia Italia yang dikejar-kejar agen polisi lintasnegara. Tetapi yang ini versi kearifan lokalnya. Mungkin kalau di sini jadinya opening theme film petualangan para mafia kredit mobil yang dikejar-kejar debt collector lalu menyamar sebagai surfer,” canda Adnan Nanda.

 

Kali ini Orchest Stamboel bekerjasama dengan pegiat sinematografi lokal bernama Regank untuk mewujudkan klip Sumerians. Batukaras sendiri merupakan kawasan yang telah lama menjadi salah satu surga bagi para pemburu ombak.

 

“Proses pembuatan klipnya tidak terlalu lama karena interpretasi visual dari Sumerians cenderung sederhana yaitu penggambaran petulangan tiga tokoh misterius yang bermain seluncur di tepi pantai. Setelah kami memperdengarkan materi lagu tersebut, Regank langsung melakukan eksekusi pembuatan klip videonya,” tutur drummer Edwin Harahap.

Adnan Nanda menambahkan, pemilihan Sumerians sebagai singel kedua sekaligus klip video bertemakan seluncur air, tidak lepas dari sosok gitaris Amerika bernama Dick Dale.

 

 

“The King of Surf Guitar adalah julukan Dick Dale. Ia adalah salah satu sosok gitaris yang menginspirasi kami. Karenanya di lagu Sumerians kami cenderung menonjolkan karakter gitar dengan reverb maksimal ala Dick Dale, tanpa melupakan departemen suara lainnya. Plus pemilihan pantai sebagai visualisasi layaknya tema musik yang diusung Dick Dale,” pungkas Adnan Nanda.

 

Sebelumnya, Orchest Stamboel yang beraliran Indorock telah merilis klip video perdana yang berjudul Kramat Lontar. Album mereka, Time Travelers, telah didistribusikan ke seluruh dunia oleh salah satu label rekaman independen tertua di Belanda yaitu Sam Sam Music.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
237 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000