Pamungkas Pamit untuk Sementara

Senin, 03 Agustus 2020, Info Band

Dikenal luas dengan lagu “I Love You But I’m Letting Go”, Pamungkas mengejutkan dunia musik, bukan soal album barunya, tapi mengumumkan untuk vakum dari dunia musik. Tepat sehari setelah menggelar konser virtual The Solipsism.

“Pamungkas pamit sebentar,” ungkapnya di akun Instagram pribadinya pada tanggal 1 Agustus kemarin.

Produktifitas musisi muda berbakat, Pamungkas tak perlu diragukan lagi di tahun ini. Meski batalnya tur Asia Tenggara, tapi ia berhasil menggelar konser virtual The End of Flying Solo Era yang dibungkus rapih. Setelah itu dihajar lagi dengan merilis album terbarunya The Solipsism, yang pada 1 Agustus kemarin sukses kembali menggelar konser virtual yang bertajuk The Solipsism.

"Aku tak pernah menginginkan ketenaran. Aku hanya senang dan ingin terus bermusik. Tiga tahun sudah aku sibuk di dunia ini dan sekaranglah waktunya untuk rehat sejenak," ujarnya.

Bukan tanpa alasan ia mengumumkan untuk pamit sementara dari dunia musik. Ia menuturkan alasannya untuk vakum karena hendak rehat dari kegiatannya termasuk media sosial yang diharapkan baik untuk kondisi mentalnya.

“Off dari media sosial atau apapun yang berhubungan dengan pekerjaan. Aku akan mengambil jeda panjang untuk memiliki waktu sendiri untuk mengingatkan diriku sendiri bahwa aku masih manusia biasa dan aku hidup sedikit untuk sesaat. Menemukan cerita baru mempelajari perspektif baru diluar sana sehingga saya bisa terus menulis lagu baru di masa depan,” jelasnya.

Untuk para fans tidak perlu khawatir, Pamungkas memastikan dirinya hanya pamit sebentar dan akan kembali bermain musik, hanya saja tidak tahu kapan pastinya.

“Aku akan pergi untuk sementara waktu. Tetapi musiknya masih akan ada disini. Aku tidak tahu berapa lama tapi ini bisa berminggu minggu atau berbulan bulan. Tuk sementara, sampai jumpa. Sekali lagi terimakasih, sampai jumpa alligator,” tutupnya.

Selamat menikmati hiatus-mu, Mas Pam!

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
131 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000