Pee Wee Gaskins Persembahkan Lagu Sambut Hari Kemerdekaan

Jum'at, 16 Agustus 2019, Info Band

Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia kita tercinta, grup pop punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins, merilis single tebaru bertemakan Indonesia berjudul Sampai Juara. Lagu ini menjadi single keempat yang dirilis dalam waktu lima bulan berjalan pada 2019 yang tentunya masih di bawah bendera salah satu label musik terbesar di Tanah Air, Universal Music Indonesia. 

 

Sebelumnya, Pee Wee Gaskins telah merilis tiga single secara berturut-turut dengan judul Amuk Redam, Ikut Aku ke Bulan, dan Dekat sejak April hingga Juli kemarin. Ketiga lagu tersebut bersama dengan lagu Sampai Juara rencananya akan ada di dalam album terbaru mereka yang akan dirilis dalam waktu dekat.


Sekadar kembali menginformasikan, sama seperti di tiga single sebelumnya, di single Sampai Juara, Erix Soekamti (vokalis Endank Soekamti) kembali dilibatkan sebagai produser sekaligus komposer. Nggak cuma itu, Erix Soekamti memang secara khusus dan penuh dilibatkan untuk proses produksi dan kreatif di setiap lagu yang ada di album terbaru Pee Wee Gaskins terbaru nanti. Alasan mendapatkan nuansa baru menjadi salah satu yang dicari dari terlibatnya Erix Soekamti di album ini. 

 

Berbicara tentang single Sampai Juara, lirik dalam lagu ini menurut Sansan sang vokalis, menceritakan proses dari sebuah perjuangan yang akhirnya membawa kepada hasil yang maksimal, sampai menjadi juara, dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. 

 

“Tidak ada yang langsung jadi semua butuh proses. Mulai dari mimpi, bergerak, mencurahkan semua tenaga sampai bermandikan keringat. Fokus, targetnya hari ini, jadi yang terbaik, sampai juara. Itu mungkin yang bisa diceritakan dalam lagu ini,” ujar Sansan tentang isi pesan dari lirik lagu ini.

 

Sebuah refleksi akan arti proses perjuangan, yang bisa dianalogikan dari banyak sudut pandang sebuah pencapaian, bisa itu sebagai atlet, musisi, guru, pelajar, atau apapun profesinya, hingga membawa hasil yang terbaik sampai juara dan Indonesia Raya bergema.

 

Dari departemen suara, single Sampai Juara menghadirkan keutuhan dari semua suara instrumen para personel. Yang menjadi sorotan, lagu ini sangat anthemic dan powerful. Sebuah perpaduan yang sangat brilian dengan tema yang ditampilkan. Bayangkan lagu ini dibawakan saat kamu dalam situasi berjuang demi Indonesia Raya berkumandang. 

 

 

 

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
151 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000