PENGARUH SEKOLAH ONLINE BAGI PELAJAR SMA

Minggu, 02 Mei 2021, Artikel

Mungkin pelajar yang mengikuti tahun ajaran 2019/2021 sempat merasakan salah satu kejadian ini, yaitu sekolah online atau yang sering disebut daring. Banyak sekali keluh kesah yang dialami pelajar baik SD, SMP, SMA, maupun Kuliah, seperti jaringan internet yang kurang memadai, materi yang disampaikan tidak masuk ke otak, dan hal-hal seperti ini dapat mempengaruhi kinerja mereka di sekolah, nilai mereka menjadi kurang memuaskan dan masih banyak lagi.

 

Dengan sekolah online ini dapat menumbukah kebiasaan baru bagi kalangan pelajar yaitu bangun siang, seperti pendapat temen gue Axell Sihite, salah satu pelajar SMA di Jakarta, “ kenapa kita bisa bangun siang lik? Ya karena menurut gue energi kita udah kekuras buat duduk di depan laptop selama 5 jam nonstop, dan itu belom lagi kalo kita ikut les sampe malem.” Dan dengan kebiasaan baru ini para pelajar ini bukannya tambah semangat, tapi sebaliknya mereka malah tambah males.

 

Jika ada ulangan beberapa pelajar rela membuang waktu belajarnya untuk tidur atau main game online, karena mereka tau mereka akan menemukan jawaban ulangannya di internet.

 

ditulis oleh : @affimalik

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
178 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000