PENSI GAGAL, SALAH SIAPA?

Minggu, 25 September 2016, Review

Untuk yang belum kenal dengan kami Info Pensi atau hanya dengar kabar angin tentang kami, izinkan kami memperkenalkan terlebih dahulu. Kami dwi putra Tangselvania, orang tua daripada akun-akun Info Pensi yang kalian ikuti selama ini, Nocturn dan Coutinho kami beri nama. Sejatinya kami membuat Info Pensi ini adalah murni untuk sebagai media kesayangan untuk pensi-pensi kalian, dimanapun kalian berada kami dengan suka hati membantu kalian dan juga sebagai katalisator media mainstream yang sekarang sudah sulit bekerja sama dengan kalian, media seperti koran dan televisi jangan jadi harapan kalian untuk menjadi sahabat kalian di tengah gerus politik yang semakin hari semakin jadi, mereka lebih memilih rating daripada harus berpanas-panas ria ke sekolah kalian, bagaimana Stasiun Radio?well masih bisa diharapkan, tapi ga semua radio besar sekarang mau melirik untuk jadi teman acara kalian, mereka pikir anak sekolah sekarang sudah jarang mendengar radio, ya karena anak sekolah sekarang lebih suka mendengar suara DJ di club, bagaimana dengan Majalah Remaja?hmmmm pertanyaan ini kalian yang bisa jawab dengan pertanyaan "Apakah kalian masih langganan majalah remaja dan membacanya?" dan jelas kami disini sebagai Info Pensi menawarkan ke kalian sebuah media alternatif untuk pensi kalian, ditengah sulitnya bekerja sama dengan media lain.

 

Kiri ke Kanan, Coutinho, Ariyadin ( Ketua Cravier 2016 ), HSYM dan Nocturn

 

Kami dulu juga pernah jadi panitia pensi, era pertengahan 2000 sampai akhir, kami pernah buat pensi di sekolah tercinta kami, bersama teman-teman 1 sekolah yang kami selalu banggakan, merasakan juga apa yang kalian rasa dan belum rasa. Bagaimana susahnya mencari sponsor, kolekan dana panitia, memilih artis, berhubungan dengan media partner, membuat surat izin, proposal, menyewa produksi (sound, lighting, decoration & stage) belum lagi menyiapkan rangkaian acara kompetisi yang banyak cabang olah raganya. Buat pensi itu susah, kalian harus menyiapkannya berbulan-bulan mungkin setahun sebelumnya. Sekarang kalian sudah dimanjakan dengan era digital, kalian tidak harus repot kejar-kejaran dengan preman atau satpol pp hanya untuk menempelkan poster pensi kesayangan kalian di tembok-tembok strategis, cukup dengan posting lewat teman cewe kalian yang followersnya 2000 keatas, selesai. Yang membedakan era pensi kami dan kalian adalah media dan sdmnya, kalo artisnya itu-itu ajalah dari dulu, Seringai, Endank Soekamti Rocket Rockers, NAIF masih jadi langganan pensi kalian.

 

Poster pensi yang dulu pernah kami buat dan menjadi bagian kepanitiaan dikala The Upstairs 

dam The Brandals masih menjadi featuring

 

Lalu dimana letak kegagalan sebuah pensi? sebenarnya banyak variabel didalamnya yang mempengaruhi gagal atau tidaknya sebuah pensi, dan disini kami tegaskan jikalau faktor alam diluar variabel tersebut karena dari awal terciptanya semesta, alam tidak pernah salah. Salah satu dari banyak dan yang sering terjadi beberapa tahun ini yang membuat pensi kalian gagal adalah kemalasan kalian sendiri, malas mencari informasi entah harga produksi (sound, lighting, decoration & stage), harga artis, harga sewa tempat dll. Kemalasan kalian menjadi celah bagi pihak ke-3 ( calo, broker, konsultan bodong ) untuk masuk mengeroti pensi kalian, kami juga heran dulu kami buat pensi berdikari sekarang sudah banyak muncul calo-calo yang mengatasnamakan band ini, broker yang menawarkan vendor itu atau mengaku-ngaku konsultan bergaya necis pernah ke festival international eropa ini itu padahal semuanya sangat bias dan rawan. Bias dan rawan bagaimana?singkatnya seperti kalian beli tiket di calo tiket, pasti harganya lebih mahal atau kalo harganya sama mungkin tiketnya palsu, mengapa kalian tidak langsung beli tiket di loket resmi, kehabisan?tidak ada waktu? atau kalian malas?. Sekarang untuk harga artis kalian bisa telvon atau sms dikontak media sosial artisnya langsung, untuk produksi kalian bisa lihat juga di media sosial, sudah banyak vendor vendor bagus yang bisa kalian lihat hasil nyatanya dan yang jelas langsung ke ownernya. Mengapa kami menekankan ke artis dan produksi? karena artis dan produksi yang paling memakan budget mahal di pensi kalian dan komponen keduanya berhubungan, sangat disayangkan kalau kalian salah langkah, berapa puluh juta dana kalian yang bisa hilang dimakan pihak ke-3 yang mengambil kesempatan dalam kesempitan. Sudah banyak aduan masuk ke redaksi kami tentang perihal pihak ke-3 ini, ada yang uangnya dibawa kabur, artisnya batal manggung karena pihak ke-3 hilang, spesifikasi produksi yang tidak sesuai dan ketika pensi berlangsung terjadi masalah-masalah teknis, ya seperti itulah, sekali lagi buat pensi itu susah dan akan semakin susah kalau kaliannya malas. Kami berharap tidak ada pensi yang gagal lagi seperti itu kedepannya.

 

Kalian boleh malas mengikuti pelajaran Kimia atau Matematika, karena masih ada remedial. Kalau buat pensi jangan pernah malas, karena kalau gagal tidak ada remedial. Mungkin sekian dulu dari kami semoga dilain waktu bisa melanjutkan apa yang sudah ada dan semoga artikel yang singkat ini bisa bermanfaat. Oh iya, kalau teman-teman ingin bertanya untuk keberlangsungan pensi kalian, kami dengan tangan terbuka membantu kalian. Kalian bisa kirim ke email pertanyaan kalian InfoPensi@gmail.com atau Line@ @infoPensi Instagram @Info_Pensi Sampai jumpa dilain waktu dan kesempatan.

 

Nocturn & Coutinho

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
4761 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000