PENSI seru versi infopensi

Rabu, 14 Oktober 2015, Tips & Trik

Pensi atau pentas seni acara para pelajar sangat banyak jumlahnya, dari ibukota sampai ke daerah atau bahkan  diluar negri ( infopensi pernah bekerja sama dengan pensi yang diadakan oleh PPIA atau himpunan pelajar Indonesia Australia ;p ).     PENSI yang keren itu seperti apa sih?

 

1. BERAGAM GENRE GUEST STAR

Ini paling penting dimana genre pop, jazz, electro, rock, reggae, indie, metal dll ada dalam satu acara. Seru dan ga monoton terkadang malah kita bisa nonton band baru yang keren. Beragam genre juga memungkinkan ramainya penonton. PENSI yang rame itu keren banget.

 

2. RUNDOWN ACARA TEPAT WAKTU

Rundown atau jadwal acara yang ngaret itu bikin mood penonton juga turun. Akan berkurang nilai kepuasan penonton. Disinilah sie. acara diuji kehebatannya mengelola sebuah acara. Jangan sampe deh gara - gara salah perhitungan waktu ada salah satu Guest Star yang batal tampil.

 

3. MATERI PROMO

Promo yang menarik akan jadi daya tarik sebuah PENSI untuk mengundang penonton datang, misal dari design flyer/poster yang keren atau postingan di social media seperti instagram , twitter, askfm dll. Kalau design posternya aja udah ga menarik atau malah ngecopy dari design lain menandakan PENSI itu kurang menarik nantinya.

 

4. KONTEN ACARA

Selain pengisi acara / Guest star ada hal menarik lain di PENSI itu, Semisal bazaar yang keren , booth games yang seru, sampai booth kuliner yang lagi in banget Atau mungkin ada booth lain seperti booth merchandise band official atau booth tarot buat yang masih galau.PicsArt_1414906269697

 

5. TERTIB

Dari tata cara pembelian tiket, jalur keluar - masuk di venue tempat acara berlangsung sampai ke servis panitia. Kalau dari tata cara pembelian tiketnya aja ribet, antrian berantakan, servis panitia ga mengenakkan akan berkurang juga kepuasan penonton. Tapi jangan disalahartikan ya, penonton pun wajib mengikuti aturan yang dibuat panitia dan menjaga barang penting yang dibawa untuk menjaga ketertiban acara.

Cullen

Cullen

Seorang programmer yang menghindari sinar matahari dan darah manusia.
3243 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000