PERJALANAN SATU TAHUN CATATAN SI BULUK

Kamis, 03 Juni 2021, Artikel

  

Masa pandemi di awal 2020 adalah momentum berat yang dialami semua manusia di penjuru dunia, termasuk untuk seorang Lukman Laskmana atau yang bisa dikenal sebagai Buluk, frontman dari Superglad dan Kausa.

 

Dalam kondisi ekonomi yang sulit di saat pandemi inilah, Buluk bertemu dengan teman-teman tongkrongan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, hingga akhirnya tercetuslah ide untuk membuat sebuah Channel Youtube.

 

“Awal mula berdirinya cabul itu dari ajakan nongkrong dari teman-teman di Nuct untuk bikin video live 360 dari Superglad. Nah, dari momen itulah tercetus untuk bikin talkshow di YouTube dan hadirlah Catatan Si Buluk a.k.a. Cabul,” cerita Buluk.

 

“Nama Cabul sendiri itu gue terinspirasi dari film Catatan Si Boy yang punya singkatan Cabo. Nah, Cabo di tahun 80-an itu mempunyai arti ‘wanita nakal’. Tapi berkat film Catatan Si Boy, istilah Cabo jadi positif. Begitupun nama Cabul, harapan gue nama Cabul yang kalo di googling biasanya ketemu yang negatif, kalo nulis Cabul di Google mudah-mudahan ketemunya video Catatan Si Buluk, jadi positif artinya,” tambahnya.

 

Selain memberikan konten-konten yang menghibur dengan menghadirkan sosok-sosok bintang tamu serta musisi terbaik di Indonesia, Catatan Si Buluk juga memiliki niat untuk membantu ekonomi mikro selama masa pandemi dengan memberikan kesempatan teman-teman yang memiliki usaha kecil menengah untuk dipromosikan oleh Buluk dan bintang tamu di setiap episodenya. 

 

Kehadiran Catatan Si Buluk juga nggak bisa dilepaskan dari peran serta dua agency kreatif yang saling berkolaborasi, yaitu Nuct dan Kurang Kerjaan Production. Bermarkas di sebuah cerative hub kawasan Jakarta Selatan, sejak pertama kali berdiri pada 4 Juni 2020, Catatan Si Buluk telah mendapatkan lebih dari 54.000 Subscribers di YouTube dan 10.500 lebih followers di akun Instagram @catatansibuluk.

 

Kehadiran Catatan Si Buluk di tahun pertama yang mendapat respon positif membuat Buluk dan tim yang ada di belakangnya menjadi semakin optimis untuk berkembangan di tahun kedua dan tahun-tahun selanjutnya.

 

“Cabul tahun kedua kami akan tetap fokus di pembahasan tentang dunia musik. Tapi, mungkin kami akan eksplorasi untuk mengangkat sosok-sosok di belakang layar musik serta ekosistem musik setelah pandemi. Selain itu, semoga nanti akan ada Cabul off-air di salah satu festival musik besar di Indonesia. Mudah-mudah semua bisa terwujud,” pungkas Aduy, Producer Catatan Si Buluk.

 

Dalam tayangan Catatan Si Buluk edisi ulang tahun ke-1 juga ada tayangan spesial video talkshow durasi panjang dengan narasumber pilihan. Diantaranya, ada Sun Eater yang diwaliki Kukuh dan Bodat, Kiki Aulia Ucup dari demajors bersama Oom Leo, dan Jimmy Multhazam serta Ricky Malau dari Ngobryls.

 

Selain interview, dalam edisi spesial ini juga hadir performance dari Feby Putri, Majesty feat Lavy Repvblik, Ali Nugraha, hingga aksi spesial dari Jarwo Naif berkolaborasi dengan Sari White Shoes And The Couples Company.

 

Catatan Si Buluk

 

Contact info: 087735452686

 

YouTube: Catatan Si Buluk

Instagram: @catatansibuluk

Twitter: @catatansibuluk

Facebook: @catatansibuluk

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
167 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000