Perkenalan Album Keempat, Monkey to Millionaire Rilis Single Envy

Senin, 15 Oktober 2018, Info Band

Nggak butuh waktu lama buat band Monkey to Millionaire untuk segera merilis karya terbaru mereka, setelah tahun lalu merilis album Tanpa Koma. Album yang menjadi album ketiga mereka ini telah menghadirkan single Kekal dan juga Tular. Lalu para personel Monkey to Millionaire yang cukup nggak sabaran, pengen segera untuk mengabadikan inspirasi-inspirasi di kepala mereka ke dalam lagu-lagu baru.

 

Monkey to Millionaire pun akhirnya mempersembahkan sebuah single baru berjudul Envy yang menjadi nafas baru band yang digawangi Aghan Sudrajat (bass) dan Wisnu Aji (vokal, gitar) ini. Envy sendiri merupakan single pembuka untuk album keempat mereka yang kini tengah jadi fokus utama.

 

"Lagu ini tentang gimana orang-orang mau ngelakuin apa aja untuk terkenal. Bahkan sampai ngejual kehidupan pribadi mereka cuma buat kebutuhan promosi dan naikin nama. Entah itu mengumbar atau diumbar, playing victim atau membuat orang lain jadi victim. Cuma untuk membuat nama sendiri jadi bagus," tutur Wisnu.

 

Dari kisah yang dilihat Wisnu di sekitar itulah, akhirnya sang vokalis mengemas Envy sebagai lagu kritis penuh pertanyaan. Sebenarnya lagu ini bisa menjadi sindiran untuk mereka yang gila popularitas hingga rela melakukan apa saja. Lebih tepatnya sindiran yang cukup sarkastis.

 

 

Dari sisi musik, Monkey to Millionaire kini hadir lebih simple dari dua album sebelumnya. Di album keempat ini mereka berusaha membuat single-single yang easy listening dan apa adanya. Bukan meninggalkan perkembangan yang dialami Monkey to Millionaire, justru lagu-lagu baru ini menjadi lembaran baru perjalanan pemilik single Replika tersebut.

 

"Kita ngerasain banget berkembang dari segi aransemen untuk lagu-lagu baru Monkey to Millionaire. Karena ternyata untuk membuat lagu ini terdengar sederhana dan catchy itu susah ya. Rasanya sudah lama sekali nggak ngelakuin hal itu," ujar Aghan seraya tertawa.

 

Proses pendewasaan buat Monkey to Millionaire pun nantinya akan tertuang jelas dalam album yang masih terus digodok. Aghan dan Wisnu pun memastikan kali ini aransemen musik mereka nggak akan serumit sebelumnya. Dan membuat segala sesuatunya sederhana tanpa mengesampingkan segala keinginan bereksplorasi adalah hal yang rumitnya justru di luar dugaan mereka.

 

Untuk albumnya sendiri, Monkey to Millionaire memilih untuk nggak membicarakan tentang judulnya. Penggarapan album ini disertai begitu banyak hal baru seperti logo dan juga pemain additional terutama pengisi drum di tubuh Monkey to Millionaire.

 

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
392 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000