Pesta Bersama Barasuara x Elephant Kind x The Adams Di-#BikinNyata !

Selasa, 16 April 2019, Info Band

Barasuara, Elephant Kind, dan The Adams sukses menggelar “Pesta Bersama” di Eastern Promise, Kemang, Jakarta Selatan pada Senin malam (15/4). Kurang lebih 200 orang hadir menyaksikan hajatan intim ketiga band yang sedang ramai jadi perbincangan di kalangan pecinta musik Indonesia.

 

Pesta Bersama sendiri merupakan hajatan kecil yang diselenggarakan secara kolektif oleh Barasuara, Elephant Kind, dan The Adams di mana akhirnya kolaborasi ini terwujud lewat crowdfunding, di creative crowdfunding platform Kolase.com sebagai rekan kolaborasi tiga band ini.

 

Ide membuat acara bersama ini muncul karena masing-masing band kebetulan mengeluarkan album baru – “Pikiran dan Perjalanan” oleh Barasuara, “The Greatest Ever” oleh Elephant Kind, serta “Agterplaas” oleh The Adams - pada waktu yang berdekatan pada Maret kemarin.

 

Berhubung ketiga band ini sudah saling berteman dan sering berjumpa di berbagai acara maupun festival musik besar dalam beberapa tahun terakhir, semuanya langsung menyetujui ide untuk merayakan beredarnya karya terbaru dalam bentuk acara seru-seruan di ruang yang lebih kecil dan intim dengan kapasitas terbatas. Atas pertimbangan tersebut, maka Eastern Promise menjadi pilihan pertama sebagai tempat penyelenggaraan acara yang berlangsung intim dan seru Senin malam.

 

"Waktu itu si Iga nelpon gue, ngajakin bikin acara rame-rame, seru-seruan aja kolaborasi kita bertiga. Pas juga kan Maret kemaren kita rilis album barengan. Abis ngobrol-ngobrol, ajakin The Adams juga, mereka mau. Yaudah kita jalanin deh," tutur Bayu di belakang panggung sebelum acara dimulai.

 

Untuk membantu memastikan acara “Pesta Bersama” ini terwujud, maka digandenglah @Kolasedotcom sebagai mitra kolaborasi #BikinNyata “Pesta Bersama” dalam waktu yang sangat singkat. Dari acara ini diumumkan, yakni Sabtu (13/4) sampai akhirnya digelar kemarin, ketiga band hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk mengerjakan gigs inti mini. Sementara itu, untuk keperluan tata suara, acara ini melibatkan Harper Production. 

 

Menariknya saat masing-masing band tampil, mereka mengenakan "kostum" yang berbeda-beda. Misalnya seperti Barasuara tampil memakai kaos dari Elephant Kind dan Gesit meniru looks dari Bam Mastro. Lalu ada The Adams memakai merchandise kaos Barasuara dengan rambut kritingnya entah meniru siapa. Begitu pula dengan Elephant Kind yang mengenakan kaos terbaru dari The Adams yang bergambar logo dari album "Agterplass".

 

"Ini siapa sih yang minta kita pake kribo-kribo gini. Gatel tau!" celoteh Ale, gitaris dan vokal The Adams, seraya bercanda di atas panggung.

 

"Ini kribo rambut gue dulu nih, taun 2005 kali ya," timpal Ario.

 

Manajer dari Barasuara, Kiki Aulia atau Ucup juga turut meramaikan acara dengan memutar lagu-lagu nostalgia tahun 2000-an awal sembari menunggu giliran setiap band tampil.

 

Tidak ada misi spesial di balik “Pesta Bersama”, selain beramai-ramai merayakan momen melepas ketiga album baru mereka. Namun dengan lancarnya acara semalam, tidak tertutup kemungkinan akan ada edisi “Pesta Bersama” berikutnya. Akan kah #BikinNyata “Pesta Bersama” berlanjut menjadi tur dan hadir di kota-kota lainnya?

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
207 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000