Petra Sihombing Berkolaborasi Dengan Marchella FP penulis buku "NKCTHI"

Minggu, 12 Mei 2019, Info Band

“Saya yakin Petra Sihombing bisa memperkaya “NKCTHI” dengan lantunan musik instrumentalnya, untuk menemani para pembaca meresapi isi dari setiap halaman buku ini” -Marchella FP. (penulis)

 

Karya Musik Instrumental ini akan menjadi sebuah pengalaman baru bagi pembaca di Indonesia. Kolaborasi antara Marchella bersama Petra Sihombing yang tercetus di akhir tahun 2018 ini adalah inovasi baru yang menggabungkan dunia literasi dan dunia music secara spesifik.

 

Dengan adanya karya audio instrumental ini, temen “NKCTHI” akan semakin terhanyut dalam setiap halamannya. Karya ini menambah rasa dan koneksi emosional dengan pembaca.

 

Dimulai dengan semangat di Pagi hari, menghadapi realita hidup di Siang hari, refleksi diri di Sore hari, dan bertemu dengan sang pencipta di Malam hari.

 

“Petra Sihombing adalah salah satu produser musik dengan karya yang sangat variatif diberbagai genre. Karyanya sungguh bisa menggambarkan perasaan dan mood dari buku “NKCTHI” tanpa menghilangkan ciri khasnya dalam bermusik” -Melon Lemon (Eksekutif Produser).

 

Ini adalah album instrumental pertama yang pernah digarap oleh Petra Sihombing. Dalam proses produksinya karya musik instrumental ini menghabiskan waktu selama tiga bulan.

 

Di setiap harinya Petra tidak pernah absen untuk membaca halaman demi halaman buku “NKCTHI”. Untuk mendapatkan feel-nya Petra bagun sepagi mungkin untuk mencipatakan lagu dengan nuansa Pagi.

 

Beraktivitas sesibuk mungkin untuk menghasilkan lagu Siang lalu untuk lagu Sore dan Malam Petra memilih untuk tenggelam dalam kontemplasi.

 

Pada awalnya Petra menulis dan merekam lagu lagu ini sendiri kemudian Petra mengajak Vinson Vivaldi untuk meng-arrange enhancing harmoni dan orkestrasi dengan tujuan untuk mempermanis dan menyempurnakan hasil karyanya. Kalau bicara soal genre Petra merasa hampir disetiap membuat lagu dia tidak pernah memikirikan genre. Yang terpenting adalah karyanya jujur benar benar sesuai dengan apa yang ingin disampaikan.

 

“Kadang gue bingung menyampaikan sesuatu lewat kata-kata. Berkarya menjadi cara gue menyampaikan perasaan tanpa harus ngomong apa-apa” -Petra Sihombing (Produser dan Komposer)

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
274 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000