Phase 4 MCU Akan Hadirkan Multiverse?

Kamis, 15 Agustus 2019, Artikel

Avengers: Endgame jelas menjadi film yang paling dinanti di tahun 2019. Film yang sukses melengserkan Avatar sebagai film terlaris sepanjang sejarah ini emang telah ditunggu-tunggu selama 10 tahun oleh para pecinta komik Marvel dan penikmat fim. Sampai-sampai banyak orang yang rela pergi subuh ke bioskop setempat untuk menjadi penonton pertama. Tiket pun sudah terjual habis tiga hari sebelum hari penayangan perdana, sementara di media sosial beramai-ramai sepakat membuat tagar #Don’tspoiltheEndgame.

 

Avengers: Endgame atau bisa dibilang The Final Chapter of MCU: The Infinity Saga sukses menjadi bagian ikon pop-culture di abad 21. Bagaimana tidak, setelah 10 tahun, perjalanan Iron Man, Captain America, Black Widow, Thor, Hulk dan Hawkeye sebagai Earth’s Mightiest Heroes telah mencapai puncak dan meninggalkan kesan yang membekas di hati penonton. Bahkan di akhir filmnya, tidak ada end credit scene yang sudah menjadi khas film produksi Marvel Studios.

 

Namun, berakhirnya Infinity Saga tak berarti kisah MCU pun berakhir, JoyFriends. Apalagi, Disney selaku perusahaan induk Marvel Studios baru saja membeli perusahaan 20th Century Fox yang menaungi Fantastic Four dan The X-Men. Selain itu, Spider-man: Far From Home juga mengungkit konsep yang sangat menarik, yaitu Multiverse alias dunia pararel. Meski dalam film tersebut kemudian diungkap bahwa Multiverse yang disebut-sebut hanyalah bualan Mysterio.

 

Nah, pada San Diego Comic Con 2019 lalu, Kevin Feige mengonfirmasi lima film dan lima serial yang akan mengisi fase keempat Jagat Sinema Marvel. Kelima film tersebut adalah Black Widow (2020), The Eternals (2020), Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2021), Shang-chi and the Legend of Ten Rings (2021), serta Thor: Love and Thunder. Sedangkan serial Marvel ada The Falcon & Winter Soldier (2020), WandaVision (2021), Loki (2021), What If…? (2021), dan Hawkeye (2021). Film Blade yang dibintangi Marhasha Ali juga dipastikan akan hadir, tapi masih belum jelas tanggal mainnya.

 

Nah, kalau melihat daftar film dan serial yang masuk dalam MCU Phase 4, sepertinya Marvel akan menonjolkan elemen Multiverse. Ada tiga “kunci” untuk mengangkat elemen Multiverse ini, Doctor Strange in the Multiverse of Madness (dari judul juga udah ketahuan), Loki, dan What If…? Doctor Strange kemungkinan besar akan menghadirkan kembali Mordo, mantan mentor Strange yang kecewa dengan prinsip-prinsip yang diajarkan oleh The Ancient One.

 

Baca artikel selengkapnya di laman JoyPixel.id di sini.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
57 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000