PPIA VICTORIA DI AUSTRALIA AKAN KEMBALI MENGADAKAN ACARA "TEMU LAWAK " 2018

Selasa, 03 Juli 2018,

Tahun ini, negara Indonesia genap berusia 73 tahun. Sama halnya seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 ini, Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia cabang Victoria (PPIA Victoria) menampilkan drama komedi tahunan yang bernama Temu Lawak 2018. Arti dari nama Temu Lawak ini sendiri adalah bertemu dan bercanda, dimana para penonton dapat saling berkumpul satu sama lain dan tertawa bersama. Tema dari drama komedi tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu mengenai semangat nasionalisme bangsa Indonesia disertai dengan  penampilkan budaya khas Indonesia yang dibuat semenarik mungkin. 

 

 

Temu Lawak pertama kali diadakan pada tahun 2016 dengan mengadopsi unsur budaya Betawi dengan judul “Budaya Kite”. Lalu pada tahun 2017 Temu Lawak kembali hadir dengan mengambil judul “Oh! Batavia” menceritakan tentang seorang anak bernama Terang yang memiliki jiwa dan semangat nasionalisme yang tinggi. Pada kesempatan kali ini, Temu Lawak 2018 akan menampilkan drama komedi dengan judul ‘’Solara’’. Solara adalah nama belakang dari tokoh utama yang akan memainkan drama ini, dimana orang-orang Indonesia mempercayai bahwa nama akhir seseorang menjadi turun-menurun setiap generasi supaya kemakmuran dan kesuksesan akan tetap berjaya di setiap generasi. Selain itu, alur cerita dari drama ini berkaitan erat dengan perbedaan-perbedaan yang banyak dijumpai di Indonesia, seperti perbedaan ekonomi, sosial, latar belakang dan juga jalan pikiran. Perbedaan yang tanpa disadari justru membawa kebaikan karena menciptakan rasa toleransi untuk sesama rakyat Indonesia. 

 

 

Temu Lawak 2018 ‘Solara” akan dilaksanakan pada thari Sabtu, 18 Agustus 2018 di Athenauem Theatre, 188 Collins Street, Melbourne. Tidak kalah dengan tahun-tahun sebelumnya, drama komedi ini yang berlangsung selama kurang lebih 80 menit ini juga disertai dengan tari-tarian khas yang unik dan lagu-lagu yang menakjubkan yang pastinya akan membuat para penonton bernostalgia dengan kampung halaman Indonesia. 

 

 

Penjualan tiket Temu Lawak 2018 ”Solara” akan mulai dijual pada pertengahan bulan Juli. Selain itu banyak juga merchandise-merchandise menarik yang bisa di pesan dari sekarang, seperti hoodie, tas, dan baju. Jadi tunggu apalagi? Segera, follow instagram @ppiavic atau Facebook kami PPIA Victoria untuk info lebih lanjut mengenai ticket dan merchandise

Sampai bertemu di temu lawak 2018 ya

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
134 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000