Profile DIVIDE

Minggu, 03 April 2016, Profile Band

 

Divide adalah band post-hardcore yang bermarkas di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, yang sedikit lagi serempet BSD. Pelantun Dear Lions ini beranggotakan Dhenaldi Savirio (lead/scream vocal), Danindra "Uda" Kamil (clean vocal), Kreshna "Bolo" Narendra (lead guitar), Willfred "Will" Nugroho (bass), Fikrie "Fik" Handoko (guitar), dan Nicko Rahmat Prabowo (drum).
 
Band ini terbentuk awal 2010 lalu. Selama kurang lebih 1 tahun terbentuk, Divide sudah merilis mini-album pertama bertajuk Commas In Period, yang berisikan 6 lagu dengan salah satu lagunya the 4th.
 
Tahun kedua Divide terbentuk, sebuah "rezeki" mengantarkan mereka untuk bisa tampil di luar negeri, tepatnya Perth, Australia (Januari 2011) dan Singapura (Juni 2011) sebagai band pembuka Emmure, sebuah band hardcore dari Amerika. Masih di tahun yang sama, tepatnya September, Divide kembali terbang ke Perth untuk tampil lagi bersama In League.
 
Di tahun 2011 juga Divide merekam album penuh pertama mereka yang berjudul The Sun, The Moon, And The Truth dengan produser band-band segenre dengan mereka yang berasal Singapura, Roland Lim (produser Make Them Suffer, Monsters In Living Flesh, For Better Endings, dan Arturo Chaos). Album perdana mereka tersebut akhirnya dirilis pada tahun 2012, sebelum akhirnya membesarkan nama mereka lewat berbagai tur, dan salah satunya adalah Macbeth Tour kala itu.
 
1 April 2016, Divide akhirnya merilis album kedua mereka yang berjudul Sakunta/Sarpa,setelah cukup lama "berdiam diri" untuk berkonsentrasi penuh memproduksi album kedua mereka sejak 2014. Single mereka yang sudah bisa lo dengarkan di kanal mereka yaitu Darah Biru, yang pas banget buat sing along ketika melihat aksi livemereka.
 
Uda dan kawan-kawan tidak hanya tampil di beberapa acara atau festival musik, tapi juga beberapa pentas seni sekolah dan juga kampus. Lo bisa mencari mereka di Instagram mereka di @dividejkt, Twitter di@DIVIDEjkt, dan di Facebook Divide.
 

-- 

Satria Perdana
 
Content Writer
 
Hello Sehat (Hello Health Group)


Twitter : @satriaaperdanaa
Instagram : @satriaperdanaa
Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
2192 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000