Profile THIRTEEN

Rabu, 09 Maret 2016, Profile Band

POJOKAN KAMAR bareng SATRIA PERDANA

 

 

Thirteen adalah kuintet rock asal Jakarta yang terbentuk sejak 2006, yang dengan cerdasnya mampu menggabungkan banyak elemen musik lho. Sebut aja musik metal, post-hardcore, electronica, trance, dan bahkan juga Jazz.
 
Berdiri pada tahun 2006, Thirteen dengan musiknya yang unik serta aksi panggung yang menarik (bahkan "gila" dan suka melawak!) menjadi salah satu pujaan para remaja penikmat musik cutting-edge.
 
Pada tahun 2008, Thirteen merilis album pertama mereka yang bertitel It’s All About Party, Music, and Friendship, yang mampu terjual 1,000 keping di hari pertama perilisan yang bersaman dengan launching albumnya sendiri yang diselenggarakan di salah satu kafe di Jakarta yang didatangi oleh lebih dari 1,000 penggemar.
 
Lalu pada tahun 2011, Thirteen merilis album kedua yang berjudul Epidemic. Album ini juga mampu menarik minat para pendengar dari luar negeri, salah satunya Jepang. Ada dua toko CD dari Negera Matahari Terbit yang membeli dan memasarkan album ini untuk seluruh wilayah Jepang.
 
Seiring berjalannya waktu, ada pergantian personil di tubuh Thirteen (kini mereka adalah Ardyansyah alias Ayam, Eponk, Bondry, Riko, dan MP), tapi tidak mengurangi musikalitas mereka dan antusias para penggemarnya.
 
Akhirnya ditahun 2014, Thirteen berhasil merilis EP Undead yang selain di Indonesia juga jadi yang pertama mereka rilis di Jepang yang berada di bawah naungan label asal Jepang bernama Garimpeiro Records. EP ini juga dijual di toko musik besar Jepang seperti Tower Records dan HMV.
 
Musik Thirteen mendapatkan sambutan positif di Jepang karena pasar musik post-hardcore juga sedang berkembang di Jepang.
 
Thirteen sendiri seringkali masuk daftar line-up JakCloth dan acara-acara musik besar lainnya, seperti festival pelajar remaja HAI DAY (yang diselenggarakan oleh HAI Magazine). Mereka juga sering tampil di berbagai media, baik cetak, online, maupun elektronik (TV dan Radio), seperti majalah HAI, Trax (sekarang tutup), Rollingstone, Net, dan lainnya.
 
Ada beberapa lagu yang paling sering dibawakan Thirteen waktu manggung, sepertiJakarta Story, Klimaks, dan sekarang Kosong.
 

-- 

Satria Perdana
 
Content Writer
 
Hello Sehat (Hello Health Group)

Mobile (Whatsapp/Telegram/LINE) : 082 111 855802
Twitter : @satriaaperdanaa
Instagram : @satriaperdanaa
Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
1675 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000