RACHUN N ROLL, EP Terakhir Rachun

Kamis, 28 Mei 2020, Info Band

Rachun merilis EP ke-6 yang bertajuk “Rachun N Roll” sebagai interpretasi rock n roll ala Rachun. Dalam rilisan kali ini, Rachun menceritakan kegelisahan hidup yang marak terjadi pada orang-orang usia awal 20-an atau dikenal dengan quarter life crisis, mulai dari kemauan dan kemampuan yang menjadi polemik dan perlu diseimbangkan, tekanan hidup yang mulai terasa, kerja keras yang mulai dipertanyakan, kebutuhan beserta harga-harga yang mulai mencekik, proses pencarian jati diri yang mencapai puncaknya (digambarkan dengan kebimbangan dalam memilih jurusan kuliah), hingga kerinduan akan hadirnya sosok ibu menjadi tema dari 5 nomor lagu yang ada pada rilisan ini

 

Namun dibalik semua keresahan itu, Rachun mengajak pendengarnya agar tetap hidup dan bergerak maju meskipun sering merasa lelah dan terbebani oleh berbagai tuntutan dan stigma orang lain dengan membawa semangat rock n roll yang diusung menjadi tema besar Rachun N Roll. “ya setai-tainyahidup ini, rock n rollaja lah” jelas Firas Raditya, pemain bass Rachun. Selaras dengan penggalan lirik “Jangan kau suruh ikan memanjat pohonTapi paksalah manusia menggapai bintang / dia akan berusaha setengah mati, terbakar di atmosfer atau mendapat api”, “emang kadang banyak yang susah buat dicapai, tapi mimpi dan tujuan itu penting, biar kita tetep semangat ngejalanin hidup ini, tapi tetepnothing to lose, jadienjoy aja”, tambah Nalendra Samudro atau Ode, drummer Rachun

 

Dalam Prosesnya, Rachun memiliki rencana awal untuk mem-visualisasi-kan keresahan ini ke dalam bentuk film pendek, namun pandemi menyerang dan akhirnya pengambilan gambar urung dilaksanakan. Akhirnya, Rachun memutuskan untuk membuat komikalisasi cerita yang telah ditulis menjadi konten per minggu di Instagram sejak 29 April 2020 lalu hingga tangga rilis penuh EP pada 27 May 2020 dengan single “Tercekik Harga”. Semua gambar, animasi dan logo Rachun N Roll, baik komik Instagram dan Video Lirik “Tercekik Harga” dikerjakan oleh illustrator muda, Fyza Gon.

 

EP Rachun N Roll direkam di POTS pada November 2019 hingga Januari 2020 oleh Firas Raditya yang juga merangkap sebagai mixingdan mastering engineerpada album pendek ini. Semua instrumen dimainkan oleh Firas Raditya, Nalendra Samdro dan Yudhistira, kecuali pada lagu Tercekik Harga, Rachun dibantu oleh musisi Kenny Gabriel yang turut mengisi keyboard. Menurut Yudhistra, Rachun N Roll akan menjadi EP terakhir dari Rachun.



Tentang Rachun 

 

 

RACHUN adalah band asal Jakarta yang telah menelurkan lima rilisan bertajuk Demonya Rachun yang Direkam di POTS (2015), Pra-Karya (2017), single “Makanan” (2018) berbentuk kaset dengan bonus track “Nggak Bermoral”, SANS (2018), Yaudah (Februari 2019), dan Sotoy (Oktober 2019). Pada Mei 2020, RACHUN kembali merilis EP ke-6 mereka Rachun N Roll.

 

Ikuti Rachun di:

https://www.instagram.com/rachunmusik/

https://twitter.com/rachunmusik

https://www.facebook.com/rachunmusik

https://www.youtube.com/c/rachunmusik

 

Booking & Contact:

Awa

+628119772418

rachunmusik@gmail.com

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
225 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000