Ramai Para Pekerja Seni Musik Buat Petisi Menolak Konser Musik di Pilkada 2020

Jum'at, 18 September 2020, Artikel

Keputusan  KPU untuk mengizinkan peserta Pilkada menggelar konser kampanye di tengah pandemi Covid-19 menuai protes dari berbagai kalangan. Kemudian muncul sebuah petisi Penghentian Konser Musik pada PILKADA 2020 berdasarkan UU Pilkada nomor 6 tahun 2020.

Adanya pandemi yang menjadikan para pekerja seni terpaksa mengalah untuk tidak dapat mencari nafkah dan bekerja. Hampir ribuan hanya dapat melakukan pekerjaannya via online dan dibatasi dengan banyaknya peraturan yang belakang makin mempersulit keadaan mereka.

Diperbolehkannya konser selama Pilkada yang akan berlangsung dalam beberapa bulan ini mencederai hakikat hidup para pekerja seni yang sedari awal pandemi berusaha untuk menahan diri mengikuti peraturan yang berlaku. Pekerja seni bahkan bahu-membahu ikut berkampanye agar masyarakat disiplin dan beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Bagaimana mungkin dalam keadaan seperti ini diperbolehkannya Konser hanya karena akan berlangsungnya Pilkada. Seruan kata “Lawan” batalkan izin konser Pilkada dalam UU nomor 6 tahun 2020 agar tidak tercipta cluster Covid-19 baru.

 

 

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
174 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000