Referensi Fotografer yang Bisa Kamu Contoh Kalau Mau Serius Fotografi

Rabu, 27 Maret 2019, Artikel

Sejak Instagram mulai merajalela, banyak banget orang aktif memposting foto yang nggak cuma daily life, tapi juga karya-karya foto. Ya karya foto bisa macem-macem sih, mulai dari street photography, portrait photography, stage photography, dan lain-lain.

 

Biasanya anak sekolah dan kampus, kayak lo gitu, motretnya masih di sekitar portrait atau landscape. Kebanyakan saya temukan sih seperti itu. Kamu bisa banget lagi mengembangkan potensi kamu di fotografi kalau kamu melihat atau mempelajari atau bahkan mengikuti aktivitas-aktivitas fotografer yang bisa lo lihat di dunia maya. Baik lokal atau internasional. Apalagi mereka udah membuktikan kalau bidang fotografi di Indonesia udah bisa menghasilkan uang kok. Asal lo aktif dan mau mengembangkan diri aja, serta banyak-banyak cari referensi buku plus ikutan beberapa kelas foto.

 

Anyway, para fotografer lokal dan internasional yang InfoPensi referensiin buat lo ini bisa lo jadikan referensi, ilmu dan pengalamannya, untuk kemudian contohnya lo aplikasikan dalam kegiatan fotografi lo. Sebagian besar sih udah memberikan ilmu dan sharing pengalaman mereka di YouTube. Makanya kali ini InfoPensi pengen kasih tahu lo siapa aja fotografer yang bisa lo contoh kalau lo udah mau serius di fotografi.

 

Ada siapa aja sih? Langsung aja lo meluncur ke link-link yang udah ada di bawah ini ya buat kenalan lebih lanjut dan langsung belajar sama mereka! Kalau mau ketemu atau tanya-tanya semua informasinya lengkap kok!

 

Anton Ismael dan Kelas Pagi

Glenn Prasetya

Peter McKinnon

Jessica Kobeissi

 

 

Kalau lo ada referensi fotografer lain, bisa banget lo share juga kok di kolom komentar atau di Instagram InfoPensi! Nggak usah malu-malu :)

 

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
83 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000