Review Ant-Man and The Wasp : Salah Satu Kunci Avengers 4 Tahun Depan Nih

Rabu, 04 Juli 2018, Artikel

Well... Bisa dibilang film garapan Marvel Studios satu ini, Ant-Man and The Wasp, memiliki "kunci" penting untuk keberlangsungan Marvel Cinematic Universe tahun depan. Tepatnya "kunci" menuju Avengers 4 yang rencananya dirilis Mei 2019. Film yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini menurut saya pribadi menghibur dengan gaya jokes Marvel dan mungkin beberapa di antaranya terbilang receh. Namun kurang greget dari beberapa sudut pandang.

 

Buat saya, film yang saya tonton saat premiere night di Kota Kasablanka XXI pada Selasa (3/7) malam ini, menceritakan keberadaan dan apa yang dilakukan Scott Lang (Paul Rudd) pasca Captain America : Civil War ini cukup menjelaskan soal absennya dia di event akbar kemarin, Infinity War. Dua tahun "terasing", Scott mengisi banyak waktunya dengan bersama sang anak, Cassie (Abby Ryder Fortson). Scott ternyata cukup lama nggak ada kontakan dengan Hank Pym (Michael Douglas) dan Hope van Dyne (Evangeline Lilly), di mana ada hubungannya dengan kehadiran Scott di Jerman melawan Avengers pimpinan Tony Stark (Robert Downey Jr.).

 

Ant-Man and The Wasp ini juga lebih banyak berkutat pada gimana Scott membantu Hank dan Hope untuk memulangkan Janet a.k.a. the original Wasp (Michelle Pfeiffer) dari Quantum Realm. Itu lho tempat atau alam kuantum yang Ant-Man masuki di film pertama dan berhasil keluar. Dari kejadian Scott itu, Hank dan Hope punya kepercayaan kalau sang ibu masih bisa diselamatkan!

 

Sialnya, dalam proses penyelamatan sang ibu, Scott, Hank, dan Hope harus berhadapan dengan Ghost a.k.a. Ava Foster (Hannah John-Kamen), sosok cewek yang mengalami gangguan kuantum dan juga Sonny Burch (Walton Goggins), seorang kriminal receh. Ah ya, di sini kita juga akan bertemu Bill Foster (Laurence Fishburne) yang pernah bekerja sama dengan Hank dalam proyek Goliath, dan di sini kita akan melihat sosok Hank yang ternyata bener-bener keras kepala banget jadi orang.

 

Dalam menyelamatkan sang ibu, Scott, Hank, dan Hope menciptakan Quantum Tunel dan alat tersebut bener-bener jadi buruan Ghost maupun Sonny. Alat tersebut bisa dibilang menjadi salah satu kunci menuju Avengers 4. Cerita lebih lengkapnya tentu harus kamu tonton di bioskop dong, apalagi filmnya tayang di Indonesia mulai 4 Juli ini.

Villain receh dan nggak terkesan jahat banget

Sejujurnya sih saya agak kecewa sama sosok Ghost di sini. Nggak ada kesan dia itu villain yang bener-bener menyusahkan maupun jahat banget. Di sini sosok Ava alias Ghost ini jadi semacam pengganggu dan macam anak kecil yang pengen banget "mainan" dan mendapatkannya dengan segala cara. Tapi segala caranya itu ya cuma kayak rampok aja.

 

Sosok dari Ghost pun nggak ada bengis-bengis atau liciknya. Dia cuma beruntung aja bisa memanfaatkan "penyakit" yang dialaminya menjadi kekuatannya. Pun demikian dengan Sonny, kriminal kelas rendah tapi punya kekuatan di FBI ini semestinya bisa diatasi dengan mudah sama dua superhero kita yang tampil di film ini (iya lah kan ini filmnya mereka).

 

Kalau Ghost yang punya kekuatan super masih oke lah bisa bikin Ant-Man dan The Wasp kocar-kacir dan memikir gimana cara terbaik untuk mengalahkannya. Lah kalau Sonny... mestinya sih nggak perlu ribet buat ngalahinnya. Setidaknya geng-gengannya Luis (Michael Pena) bisa membantu Scott dengan baik deh.

 

Ada beberapa konflik, terutama dalam diri Scott Lang

Meskipun film ini konfliknya lebih kepada proses memulangkan Janet dari Quantum Realm, tapi menurut saya ada beberapa konflik lain yang dihadirkan. Terutama sih konflik pada diri Scott. Mulai dari jadi tahanan rumah, jadi konsultan keamanan, sampai gimana caranya bisa terus berhubungan baik sama Cassie.

 

Pun demikian dengan Hank Pym. Konflik antara dia dan Bill ternyata mempengaruhi jalan ceritanya juga, meski sedikit. Hope alias The Wasp yang menurut saya cukup stole the show dengan aksi perdananya ini justru lebih jadi sekedar pemanis di antara konflik yang ada. Saya suka dengan aksinya di layar lebar dan bagaimana ia team up dengan Ant-Man untuk menyelesaikan misi mereka. Ah ya, suka banget Hope berambut panjang, hehehe...

 

Simak review lengkapnya di website JoyPixel.id ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
490 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000