Review Avengers Endgame : Seru, Menyentuh Bikin Haru, dan Memorable

Rabu, 24 April 2019, Review

Akhirnya saya menulis review Avengers Endgame, salah satu film Marvel Studios paling ditunggu tahun ini. Bagaimana tidak, antusias para penikmat film dan tentu aja fans dari Marvel akhirnya menyelesaikan penantian selama satu tahun untuk mengetahui bagaimana nasib Avengers setelah kalah di Infinity War dan bagaimana ronde kedua mereka melawan Mad Titans, Thanos.

 

Mulai Rabu (24/4) ini, para fans di seluruh Indonesia udah mulai dapat menonton film Avengers Endgame ini di bioskop-bioskop terdekat atau kesayangan, kalau emang sayang sama bioskopnya. Antusias fans di dunia maya juga udah melonjak banget, bahkan ada sejumlah rekan dan followers di akun Instagram saya dan juga JoyPixel yang menanyakan bagaimana filmnya, bagus atau nggak, siapa yang mati, sampai ada berapa credit scene di film ini.

 

Tentu aja jawaban saya yang udah nonton duluan di premiere screening film Avengers Endgame di IMAX Kelapa Gading, Selasa (23/4) malam, sederhana banget. NONTON DULU AJA DI BIOSKOP!

 

Saya menonton film ini tanpa menaruh ekspektasi. Saya hanya penasaran bagaimana akhirnya Avengers dapat mengalahkan Thanos dan juga akan seperti apa nasib trisula dari Avengers di film ini. Menyaksikan trailer dan tv spot yang beredar di YouTube saya sih bodo amat, karena saya yakin nggak semua scene masuk dan pasti lah ada beberapa scene yang hasil akhirnya udah dimodifikasi.

Pun demikian dengan mainan-mainan yang dirilis oleh sejumlah produsen mainan, saya nggak peduli mereka mau rilis apa dengan fitur seperti apa, karena saya yakin pasti akan ada desain mainan yang sama sekali berbeda dengan filmnya. Jadi jelas dong, kalau menonton filmnya di bioskop adalah cara yang tepat untuk mengetahui secara pasti seperti apa filmnya?

Tiga jam nggak berasa, it's so epic!

Ehem... Informasi yang beredar sebelumnya soal durasi film selama tiga jam bisa dibilang benar adanya. Setidaknya saat premiere screening ada lah kurang lebih tiga jam. Namun, karena film ini epic banget buat saya, yang bahkan satu studio beberapa kali berteriak dan bertepuk tangan, sampai ada yang nangis juga, durasi film selama tiga jam tuh jadi nggak berasa.

 

Buat sebagian orang yang mungkin nggak suka cerita superhero atau fiksi, mungkin akan bilang review Avengers Endgame ini lebay setelah menonton filmnya langsung. Ya itu hak kamu, tapi buat saya film ini bener-bener menyajikan cerita yang kokoh, drama yang menyentuh, kemasan yang fun di sejumlah momen tertentu, sampai adegan-adegan aksi yang luar biasa.

 

Di sisi lain, buat saya kenapa film ini epic dan mungkin akan bikin fans setia dengan film-film Marvel Studios ini, ialah karena yang bikin film ini dag-dig-dug dari awal film sampai akhir, justru berada pada sejumlah momen-momen krusial yang memengaruhi jalannya cerita film ini dan proyek film garapan Marvel Studios selanjutnya.

 

Nggak lupa juga kalau di film ini, seperti di trailer yang udah kamu tonton, formasi pertama Avengers tampil solid, meskipun mereka sedang dalam tekanan yang sangat besar. Mengingat separuh makhluk hidup yang ada di dunia udah "dihabisi" oleh Thanos. Aksi dari masing-masing personil, mulai dari Tony Stark/Iron Man (Robert Downey Jr.), Steve Rogers/Captain America (Chris Evans), Ronin/Hawkeye/Clint Barton (Jeremy Renner), Thor (Chris Hemsworth), Bruce Banner/Hulk (Mark Ruffalo), dan Natasha Romanoff/Black Widow (Scarlett Johansson) di film ini akan sangat memorable buat kita!

 

Mereka nggak cuma tampil cool dan beraksi melawan musuh, Thanos, tapi juga mampu membuat kita tersentuh di film ini. Sejumlah penonton pun saat premiere screening kedapatan menangis sih. Makanya saat menonton film ini jangan lupa bawa tisu ya!

Referensi komik diimplementasikan cukup baik

Meskipun saya nggak khatam baca komik-komik Marvel, berdasarkan diskusi dan baca-baca seputar komik Marvel yang menceritakan Avengers, saya merasa kalau referensi komik yang diaplikasikan dalam film Avengers Endgame ini lebih berasa. Sederhananya dari armor terbaru Tony Stark aja deh, di mana akhirnya warna klasik Iron Man seperti saat awal-awal diperkenalkan Marvel Comics akhirnya muncul.

 

Nggak ketinggalan juga Clint Barton atau Hawkeye yang beraksi dengan alias Ronin. Kehadirannya tentu bikin heboh para penggemar Marvel, apalagi sebelumnya Hawkeye nggak muncul di Infinity War karena di Civil War ia dipenjara lalu kemudian pensiun, serta kita nggak tahu bagaimana nasibnya saat event Infinity War berlangsung.

 

Review selengkapnya bisa kamu cek di website JoyPixel.id ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
350 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000