Review Avengers Infinity War - Unpredictable!

Sabtu, 28 April 2018, Review

Akhirnya film paling ditunggu-tunggu tahun ini, Avengers Infinity War mendarat juga di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Film garapan Marvel Studios ini bener-bener bakal menjadi epilog dari Marvel Cinematic Universe phase 3, sebelum kita berlanjut ke phase 4. Film yang disutradarai The Russo Brothers ini juga menyajikan cerita dan aksi paling memorable sejauh ini.

 

Saat menonton Avengers Infinity War di premiere night yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka bersama Marvel Indonesia pada Selasa (24/4) malam, sepanjang film, bahkan sebelum filmnya benar-benar dimulai saya udah deg-degan. Serius. Apalagi sepanjang film diputar rasa deg-degan itu terus terasa dan buat saya film ketiga Avengers ini bener-bener mind blowing.
 

Menurut saya hampir dipastikan kalau semua prediksi kamu bakal salah saat menonton film paling ditunggu-tunggu ini. Pasalnya, saat menonton film ini selama kurang lebih 2,5 jam hampir semua penonton yang mengikuti Marvel Cinematic Universe selama 10 tahun ini seakan tertipu oleh prediksi mereka sendiri. Ya, bisa dibilang semua rumor yang beredar terkait Avengers Infinity War bener-bener dipatahkan saat kamu duduk manis menonton filmnya.

 

Okay, my first impression ’bout this movie is… banyak banget scene dan adegan aksi yang bikin deg-degan. Dan itu udah dibangun sedari awal film ini dimulai. Terlebih saat pertama kali kita melihat kebengisan Thanos dalam mendapatkan salah satu infinity stones yang tengah diburunya. Kamu bakal disuguhi seberapa kuat The Mad Titan ini dalam menghabisi orang-orang yang menghalanginya dalam mendapatkan infinity stone.

 

Aksi-aksi keren nan heroik seperti di trailer maupun tv spot, beberapa di antaranya muncul dengan bener-bener heroik. Meskipun seperti biasa, apa yang ditampilkan di trailer nggak semuanya masuk dalam film. Seperti yang kita tahu, kita bakal melihat Iron Man/Tony Stark, Drax, Star-Lord, Doctor Strange, dan Spider-Man/Peter Parker bersatu di sebuah tempat untuk melawan Thanos. Sedangkan Steve Rogers/Nomad bersama anggota Avengers lain di Wakanda menahan para pasukan Thanos dan juga para anggota Black Order.

 

Terakhir, kita juga diajak melihat gimana aksi Thor, Rocket Raccoon, dan Groot pergi ke sebuah tempat untuk melakukan semacam side mission agar dapat mengalahkan Thanos dengan cara yang tepat. Ah ya, nggak ketinggalan juga soal gimana Thanos menghabisi musuh dan mendapatkan “batu akik semesta” dari orang-orang yang melindungi batu-batu tersebut. Brutal dan tanpa ampun, itulah yang bisa saya bilang soal aksi supervillain kita satu ini.

 

Yang bikin kita deg-degan tentu bukan cuma aksi-aksi dari pertempuran antara para pasukan Wakanda dan Avengers di Bumi melawan Black Order dan pasukan, ataupun gimana akhirnya Iron Man dan Doctor Strange, dibantu Star-Lord dan beberapa Guardians of the Galaxy menghadapi The Mad Titan. Namun juga ada beberapa adegan yang bakal bikin kamu sedih atau mikir “Kok gitu…”, “Kenapa dia dulu?”, “Please be safe lah jagoan gue”, dan semacamnya yang bener-bener bikin kamu deg-degan banget!

 

Even adegan atau scene ketika armor Iron Man muncul pun juga bikin deg-degan lho! Nggak tahu sih kalau kamu, mungkin pingsan atau biasa aja kayak yang emang nonton ngikutin tren doang. UPS!!!

 

Kalau kamu baca-baca berita di internet terkait kabar terbaru seputar Avengers Infinity War maupun rumor yang berkembang, bahkan kamu sampai bikin prediksi sendiri, meskipun menggunakan referensi dari komik aslinya, saya bakal jamin prediksi kamu salah. Yap, nggak ada prediksi yang bener. Mungkin yang bener cuma soal kaki laba-laba Iron Spider berjumlah 4 kaki, yang terungkap lewat mainan Hot Toys beberapa waktu lalu.

 

Kalau kamu memprediksikan semua karakter di film ini mati semua, seperti yang terjadi di dalam komiknya, hmmm… baiknya  sih siap-siap mikir aja. Ya, mikir buat cari alesan kalau prediksi salah atau justru bikin prediksi baru soal Avengers 4 sih. Kalau kamu pede banget komik-komik terkait cerita Thanos maupun Infinity War diadaptasi di film ini, baiknya kamu sadar deh. Namanya juga Marvel Cinematic Universe, udah pasti universe-nya beda dan sekali lagi, komik hanya dijadikan referensi...

 

Review lengkapnya bisa kamu baca di website JoyPixel.id ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
385 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000