Review Batman Ninja : Jadi Ninja Cuma Sebentar, Kecewa!

Selasa, 01 Mei 2018, Review

Saat melihat trailer dari film animasi Batman Ninja beberapa waktu lalu, saya pikir ini bakal jadi filmnya DC yang setidaknya lebih baik daripada DC Extended Universe. Nyatanya memang bener lebih baik, meskipun buat saya pribadi ada beberapa bagian yang menurut saya mengecewakan and under my expectation.

 

Batman Ninja sendiri merupakan film animasi DC yang berlatar waktu di jaman Edo dan berlokasi di Jepang. Di sini, Batman/Bruce Wayne harus mencari Joker, serta melawannya bersama dengan musuh-musuh lainnya yang sebelumnya berada di Arkham Asylum. Beberapa di antaranya ada Two Face, Poison Ivy, Penguin, Deathstroke, dan Gorilla Grodd. Batman nggak sendirian, ada Catwoman, Robin, Red Robin, Nightwing, dan Red Hood yang membantunya dalam mengalahkan Joker.

 

Dari segi cerita sih cukup menarik. Dalam masa perburuannya mencari Joker, kita akan melihat gimana jadinya Batman menjadi seorang ninja, meskipun dalam film animasi ini baru bener-bener jadi ninja di penghujung film. Cukup mengecewakan mengingat judulnya Batman Ninja, di mana ekspektasi saya sih semestinya dari awal emang udah berkostum atau punya skill ninja.

 

Ada beberapa konspirasi yang terjadi juga di antara para penjahat Arkham ini, termasuk pengkhianatan dan pengendalian pikiran. Kita juga dapat melihat Grodd menjadi sosok yang superior di film animasi ini, plus Joker yang bener-bener "sinting" dan mampu mengacak-acak Batman, bahkan sampai babak belur dan mampu menipunya habis-habisan. Cukup mengesankan lah.

 

Kalau kamu mengharapkan pertempuran maupun battle yang asik dilihat dan cukup epic, ya film ini menyajikannya dengan baik. Film animasi Batman Ninja ini menghadirkan pertarungan yang epic antara Batman dan Joker. Gimana dengan yang pertempuran melawan musuh yang lain? Biasa aja.

 

 

Fokus battle di film animasi ini ya cuma di antara Batman dan Joker. Ya mungkin duel antara Catwoman dan Harley Quinn juga cukup asik dilihat. Namun yang jelas di awal dan di akhir film animasi ini kita akan melihat bagaimana Batman melawan Joker dengan senjata-senjata andalannya, sampai akhirnya memperlihatkan jurus ninjanya yang cuma keluar di akhir cerita. Pun demikian dengan Joker yang tiba-tiba aja jadi ahli pedang dan mampu bikin Batman terpojok.

 

Untuk baca review lengkapnya kamu bisa baca di JoyPixel.id dengan mengklik link ini ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
93 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000