Review Captain Marvel : Ending dan After Creditnya Wajib Ditunggu

Jum'at, 08 Maret 2019, Review

Mungkin akan ada banyak fans garis keras Marvel kontra sama judul yang saya kasih, tapi kenyataannya memang Captain Marvel film yang biasa aja kok. Secara cerita memang film arahan sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck ini cenderung biasa aja, tapi dari segi action dan bagaimana karakter Carol Danvers yang diperankan aktris manis Brie Larson ini berkembang, menurut saya cukup oke.

 

Boleh dibilang kalau Captain Marvel ini merupakan film perkenalan karakter Marvel terbaru yang cukup main aman. Meskipun sebenernya ada beberapa unsur dalam film ini, yang ada hubungannya dengan Marvel Comics ada perubahan yang mungkin akan bikin para die hard fans bertanya-tanya, “Kok si ini begini?”, “Loh kok karakternya jadi begini?”, dan lain sebagainya.

 

“Cukup main aman” yang saya maksud lebih kayak film-film perkenalan karakter-karakter Marvel pada umumnya. Nggak berat-berat amat ceritanya, menjelaskan asal usul dari mana kekuatan superhero baru kita mendapatkan kekuatan supernya dengan gamblang, banyak scene yang menghibur dengan jokes ala Marvel Cinematic Universe, sampai menyelipkan sejumlah hal yang punya kaitan dengan film-film MCU lainnya (dan ini penting banget).

 

Film Captain Marvel sendiri merupakan film yang menjembatani kita menuju film MCU paling ditunggu-tunggu, Avengers : End Game yang akan dirilis akhir April mendatang. Seperti yang saya bilang sebelumnya, sejumlah yang “terselip” di film ini ada kaitannya dengan film Avengers, terutama End Game yang memang udah ditunggu sejak tahun lalu.

DUET CAROL DAN FURY JADI BIANG LAHIRNYA AVENGERS

Oke… bicara soal film yang intinya adalah memperkenalkan siapa Captain Marvel alias Carol Danvers itu dan apa pengaruhnya dalam MCU, kali ini ada sangkut pautnya dengan Nick Fury yang diperankan Samuel L. Jackson. Carol dan Fury di film ini menjadi duet nggak maut, melainkan menjadi duet yang tanpa disangka-sangka akan menjadi biang lahirnya Avengers.

 

Bagaimana cerita detailnya? Ya kamu cuma bisa mendapatkan jawabannya saat menonton filmnya di bioskop lah…

 

Tapi kalau dilihat di antara keduanya, memang terbangun sebuah chemistry dan rasa saling percaya yang tumbuh pelan-pelan seiring perkembangan karakter keduanya. Terutama saat pertengahan film sampai film yang kurang lebih berdurasi 2 jam ini, kita akan melihat bagaimana pada akhirnya Carol menginspirasi Fury untuk membentuk sebuah aliansi superhero, yang sekarang kita tahu bernama Avengers.

Mungkin keduanya bukan duet yang sempurna, terutama dalam melawan musuh dan menghabisi mereka. Namun, keduanya merupakan duet yang sangat berefek dalam MCU saat ini. Terutama soal bagaimana Carol membuat Fury membutuhkan superhero lainnya dalam mengantisipasi ancaman dari karakter-karakter jahat dari luar angkasa dan dimensi lain.

CALON KARAKTER MCU YANG LEBIH KUAT DIBANDING THOR DAN HULK

Ya… lagi-lagi pasti akan ada pro-kontra di antara para die hard fans Marvel, terutama yang sering membandingkan MCU dengan komik. This is another universe dude, it’s not a comic universe but this is Marvel Cinematic Universe. Jadi pahami lah kalau ada perbedaan, terutama soal seberapa kuat si Captain Marvel ini.

 

Setelah menonton Gala Premiere film ini di XXI Kota Kasablanka, Jakarta pada Selasa (5/3) malam, saya berpikir kalau Thor dan Hulk akan kalah kuat dibanding Carol Danvers. Yang saya tahu sih memang kalau di komik si Carol ini kuat banget, tapi saya memang kurang tahu perbandingan di komiknya sekuat apa dan bagaimana detailnya.

 

Namun, saya percaya kok kalau Carol bakal jadi yang terkuat, terutama saat udah bergabung di Avengers. Karena kayak yang kamu lihat di trailer filmnya sendiri, kamu udah melihat bagaimana Carol dapat menghancurkan sejumlah kapal perang musuh yang dihadapinya seorang diri. Kamu juga akan menyaksikan di filmnya nanti kalau Carol mampu menebak mana Skrull mana yang bukan tanpa menggunakan bantuan alat canggih milih Kree.

 

Nggak cuma jadi karakter yang lebih kuat dibanding Thor yang diperankan Chris Hemsworth dan Hulk/Bruce Banner yang diperankan Mark Ruffalo, saya pikir Carol akan jadi karakter Avengers yang lebih bijak dan lebih cocok memimpin Avengers di masa depan dibandingkan Captain America/Steve Rogers yang diperankan Chris Evans dan juga Iron Man/Tony Stark yang diperankan Robert Downey Jr. guys.

 

Di sisi lain, Carol juga merupakan karakter yang nggak cuma kuat dan kekuatannya sangat luar biasa, tapi ia juga cerdas dan mampu bertarung dengan taktik yang tepat. Ah ya, nggak ketinggalan juga Carol merupakan sosok yang nothing to lose ketika bertarung dengan musuhnya. Serta nggak lupa juga dia merupakan manusia yang baik hati, apalagi Brie Larson sukses bikin kita jatuh hati kepada karakter yang diperankannya.

 

Review lengkapnya silakan baca di link JoyPixel.id di sini ya!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
462 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000