Review Disney Lion King : Biasa Aja Sih, Tapi Tetep Fun

Minggu, 21 Juli 2019, Review

Film Disney Lion King live action jadi salah satu yang ditunggu-tunggu fans Disney sejak 2018. Bagaimana tidak, film ini udah digembar-gemborkan sejak kurang lebih setahun lalu lantaran Donald Glover dan Beyonce Giselle Knowles-Carter mengisi suara karakter ikonik Disney era 1990-an ini, yaitu Simba dan Nala. Plus ditambah James Earl Jones yang kembali mengisi suara karakter Mufasa.

 

Ditunggu-tunggu banget, lalu dapat undangan premiere night film Lion King live action, eh pas nonton ternyata feel-nya buat saya biasa aja. Tapi tetap fun kok filmnya, meskipun saya beberapa kali mengantuk nonton filmnya, hehehe…
 

Padahal setiap kali lagu-lagu ikoniknya dimainkan, seperti Hakuna MatataThe Lion Sleeps Tonight, dan Can You Feel the Love Tonight saya ikut bernyanyi tapi entah kenapa untuk ikutin ceritanya biasa aja. Mungkin karena saya merasa film Lion King versi live action ini bener-bener plek banget dengan versi animasinya yang dirilis 1994.

 

Beberapa saat enjoy, beberapa saat merasa boring, kemudian sing along, nggak lama tertawa lagi, tapi banyak flat-nya ketimbang harus menikmati filmnya dengan khidmat. Saya pikir ada di bagian scoring-nya yang suaranya agak mendem atau kurang dibikin “nendang”, sehingga beberapa scene terutama yang krusial jadi kurang membangun emosi kita.

 

Bisa dibilang setelah pembukaan film, tepatnya setelah Simba lahir, mood jadi agak turun karena cerita yang flat. Meskipun kita akan diperdengarkan suara dari Jaydon McCary yang lucu dalam mengisi Simba kecil dan bernyanyi bersama Shahadi Wright Joseph sebagai Nala muda, tetap saja nampaknya ada yang bikin film ini jadi biasa aja.

 

Di sisi lain saya merasa kalau tenaga yang disumbangkan oleh Beyonce di sini kurang total dalam mengisi suara Nala, tapi nggak meragukan untuk urusan suara kala bernyanyi Can You Feel the Love Tonight bareng Donald Glover yang suaranya merdu di sini. Dipadukan dengan suara-suara Seth Rogen dan Billy Eichner, lagu tersebut buat saya jadi membawa saya nostalgia ke para pengisi suara sebelumnya.

 

Oh ya, pengisi suara Scar yaitu Chiwetel Ejiofor nampak kurang bengis dalam mengisi suara adik dari Mufasa tersebut. Terdengar kurang jahat dan seakan nggak bisa mengimbangi James Earl Jones, di samping memang James ikonik banget dengan karakter Mufasa tersebut. Saya merasa sayang banget sih jadi berasa kurang enjoy aja sih nontonnya.

 

Baca review selengkapnya di laman JoyPixel.id ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
55 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000