Review Incredibles 2 - Mengingatkan Kamu Akan Pentingnya Keluarga

Selasa, 12 Juni 2018, Artikel

Setelah 13 tahun berselang sejak film pertamanya dirilis, Incredibles 2 masih dengan jelas menyisakan memori tentang sebuah keluarga super yang walau sesuper apapun, mereka semua tetap sebuah keluarga biasa pada umumnya.

 

Beragam masalah yang dapat terjadi pada umumnya pun tetap dihadirkan di film ini, sehingga membuat The Incredibles dengan gampang diingat karena begitu hangat dan akrab. Makanya nggak heran kalau sekarang sekuelnya pun bisa melakukan hal yang sama, malah dengan cerita dan kualitas yang lebih hebat.

 

Layaknya sebuah sekuel yang selalu jadi perbandingan dari film pertamanya, Brad Bird selaku penulis naskah paham betul apa yang menjadi kekuatan utama di film Incredibles 2. Melalui pendekatan yang sama, dia selaku penulis cerita juga mampu menuturkan masalah khas yang diterima oleh semua keluarga saat anak-anaknya beranjak dewasa. Dan tentunya masalah superhero pada umumnya.

 

Seperti yang bisa kita lihat dalam Avengers : Civil Wars, kehadiran superhero nggak melulu jadi kegemaran di kalangan masyarakat. Terlebih lagi kalau politikus ikut campur demi kepentingan mereka. Alhasil masa kejayaan Mr. Incredible/Bob Parr (Craig T. Nelson) pun turut surut dengan sebuah insiden yang terjadi lewat pertarungan ia dan keluarga dengan Underminer.

 

Pemerintah pun ingin para superhero diam aja dan biar semua berjalan seperti seharusnya. Bob pun terpaksa menurut dan berdiskusi dengan sang istri, Helen/Elastigirl (Holly Hunter) tentang masalah dasar sebuah keluarga, yakni biaya hidup. Bob memutuskan untuk bekerja seperti umumnya dan Helen mengurus anak-anak layaknya keluarga biasa.

 

 

Aksi heroisme dan unsur emosi yang kental bisa dengan pas diramu dalam film Incredibles 2 ini. Stereotype film superhero di mana hanya ada pertarungan baik dan jahat bisa menjadi begitu merakyat di kehidupan keluarga Parr. Bob yang kelimpungan mengasuh anak-anak, Violet yang memasuki masa puber di mana emosinya naik-turun nggak karuan, dan Jack-Jack yang akhirnya mendapatkan kekuatan supernya. Semuanya sangat natural layaknya kita nonton serial televisi Keluarga Cemara. LOL!

 

Untuk review lengkapnya kamu bisa klik tautan JoyPixel.id di sini guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
99 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000