Review Netflix Black Mirror Bandersnatch : Seru Nih, Ceritanya Kita yang Pilih!

Jum'at, 28 Desember 2018, Artikel

Franchise yang lagi happening belakangan ini, Black Mirror kembali lagi ke streaming service paling hits masa kini, Netflix. Lewat Black Mirror Bandersnatch, yang tampil dalam bentuk film panjang, sang kreator Charlie Brooker dan Annabel Jones menghadirkan cerita yang jenius. Kali ini jalan cerita dan ending-nya kita yang tentukan!

 

Serius deh, jadi selama film ini berlangsung, kamu dihadapkan oleh dua pilihan yang muncul lewat pop up di mana dua pilihan tersebut harus kamu pilih dalam hitungan detik. Pilihan kamu akan menentukan gimana jalan cerita selanjutnya.

 

Jadi tuh di Black Mirror Bandersnatch, kita akan mengikuti kisah seorang programmer game muda bernama Stefan Butler yang diperankan Fionn Whitehead, bintang dari film Dunkirk, di mana dia pengen mewujudkan cita-citanya untuk merilis game bernama Bandersnatch. Game ini dibuat Stefan berdasarkan buku berjudul sama yang dibuat Jerome F. Davies, di mana dalam buku tersebut jalan ceritanya bisa dipilih sang pembaca.

 

Kurang lebih awal ceritanya sih udah pasti lah kayak di atas, tapi untuk selanjutnya jalan ceritanya kamu yang tentukan. Ah ya, di film ini juga si Stefan ngefans sama programmer game bernama Colin Ritman yang diperankan Will Poulter, yang sebelumnya dikenal lewat film We're the Miller dan The Maze Runner Trilogy. Jadi singkatnya si Colin ini jadi semacam inspirator Stefan agar gamenya bisa sesukses Colin. Soalnya si Colin ini udah bikin banyak game dan sukses banget.

 

Namun, ceritanya memang benar-benar beragam dan alurnya beda-beda. Bahkan kita akan dibikin mengikuti alur yang maju-mundur. Soalnya memang ketika kita udah berada di ending, nggak ada ending yang bener-bener real by the way, ada aja pilihan-pilihan lainnya yang menentukan jalannya cerita baru. Bahkan ada beberapa jalan cerita yang ending-nya ke masa depan, hahaha... serius lho!

 

 

Review lengkap film Black Mirror Bandersnatch bisa kamu cek lebih lanjut di laman JoyPixel.id, klik di sini aja!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
2343 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000