Review - Searching : Banyak Twist yang Bikin Kamu Deg-degan

Selasa, 11 September 2018, Artikel

Ketika trailer film ini muncul. Hal pertama yang muncul di pikiran saya adalah “sepertinya film ini akan mirip dengan film-film crime a la  Prisoners (2013)”, film mengenai kasus penculikan anak yang dibintangi oleh Hugh Jackman dan Jake Gyllenhaal. Prediksi saya tidak meleset jauh. Walaupun nuansanya sedikit berbeda dengan Prisoners, saya pikir film Searching tidak kalah seru dan bisa disebut sebagai salah satu film crime thriller terbaik tahun ini.

 

earching bercerita tentang David Kim (John Cho) dan sang putri, Margot Kim (Michelle La). Hubungan David dan Margot merenggang setelah kepergian sang ibu yang meninggal akibat kanker. David merasa tidak mampu berbicara mengenai kepergian ibunya Margot. Renggangnya hubungan mereka menyebabkan David kebingungan dan gelisah untuk berbicara dengan anaknya, begitu pula Margot dengan ayahnya.

 

Suatu hari Margot menghilang tanpa kabar. Mengira anaknya sedang dalam fase remaja yang sering memberontak, David tidak terlalu ambil pusing hingga 3 hari setelahnya. David mulai panik setelah 3 hari tidak ada kabar dari Margot. Lebih parahnya lagi, ternyata benar-benar nggak ada orang yang melihat Margot selama 3 hari tersebut. Dengan bantuan Detektif Vick (Debra Messing), David berusaha mencari tahu kebenaran dibalik hilangnya sang putri.

 

Hampir sepanjang durasi film ini, penonton dibawa ikut cemas dengan keadaan Margot. Saya rasa orang yang paling merasa relate dengan film ini adalah para orangtua yang anaknya sudah cukup mandiri dan tidak sepenuhnya mengetahui sisi lain dari anak mereka.

 

Ketika Margot menghilang, David baru sadar betapa dia tidak mengetahui bagaimana anaknya ketika di sekolah. Dia tidak kenal teman-teman Margot. David bahkan tidak tahu kalau selama ini putri semata wayangnya ini berbohong pada dirinya. Apakah Margot diculik? Apakah Margot hanya sedang kabur dengan teman-temannya? Atau mungkin Margit memang ingin melarikan diri?

 

 

Tidak cukup dengan keanehan yang melingkupi hilangnya Margot, David juga harus berurusan dengan para troll internet yang memanfaatkan insiden Margot untuk membuat diri mereka terkenal di internet. Terlepas dari reaksi David dalam film ini, saya sebagai penonton juga ikut dibuat kesal dengan orang-orang kebelet beken yang joining the bandwagon dengan mengaku sebagai teman baik Margot, atau yang menulis kabar bohong dengan mengaku Margot ada bersama dirinya, atau netizen maha benar yang malah menyalahkan David atas hilangnya sang putri.

 

Review lengkapnya bisa kamu baca lebih lanjut di kanal JoyPixel.id di sini.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
63 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000