Review Sebelum Iblis Menjemput - Bukan Cuma Modal Kagetin Orang

Jum'at, 17 Agustus 2018, Artikel

Alfie (Chelsea Islan) harus berurusan dengan keluarga tirinya ketika sang ayah, Lesmana (Ray Sahetapy) sekarat setelah mengidap penyakit yang tak jelas. Maya (Pevita Pearce) dan Ruben (Samo Rafael) meminta tolong pada Alfie agar dapat membantu biaya pengobatan ayah mereka. Di sana, Alfie melihat sesosok mahluk yang sepertinya berhubungan dengan penyakit yang diderita Lesmana. Untuk mengetahui misteri masa lalu ayahnya, Alfie kemudian datang menyelidiki Vila yang ia warisi dari Lesmana.

 

Alfie tidak memiliki hubungan baik dengan keluarga tirinya, terutama karena Lesmana yang meninggalkan Ibunya untuk Laksmi (Karina Suwandi). Hal tersebut menyebabkan Alfie kurang menerima keberadaan Laksmi dan anak-anaknya yang ikut datang ke vila untuk mencari harta Lesmana untuk mereka gunakan.

 

Belakangan Alfie, Maya, dan Ruben mengetahui bahwa kekayaan Lesmana merupakan hasil dari ritual pemujaan setan yang telah ia lakukan di vila tersebut. Dan sekarang adalah saatnya mereka semua harus membayar apa yang Lesmana lakukan.

 

 

Sebelum Iblis Menjemput menurut saya berbeda dengan tipikal film horor indonesia, yang umumnya fokus pada jumpscare dan nuansa yang kelam, Sebelum Iblis Menjemput terasa lebih seperti film thrillerdan gore yang sarat dengan visual yang bloody, dirty, and messy (in a good way). adegan-adegan sadis tidak ditampilkan secara langsung, namun cukup suggestive sehingga kalau kalian mudah terganggu dengan adegan sadis, mungkin bisa mempersiapkan diri dulu sebelum menontonnya

 

Tidak banyak adegan-adegan diam dan sunyi dalam film ini. Hampir sepanjang film yang berdurasi 110 menit ini penonton tidak bisa beristirahat menikmati adegan-adegan seram dan konflik antara Alfie dan keluarga tirinya.

Nggak heran sih mengingat film-film arahan Timo Tjahjanto sebelumnya, seperti Rumah Dara (2010), Killers (2013)atau Safe Haven adalah film-film slasher yang penuh darah. Kalau penonton tidak terbiasa (seperti saya), perasaan setelah menonton film ini seperti habis melakukan maratonNgos-ngosan cuk.

 

Artikel lengkapnya bisa kamu baca di website JoyPixel.id ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
54 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000