Review Slenderman - Film Horor Konyol

Jum'at, 17 Agustus 2018, Artikel

Hollywood kedatangan satu lagi film horor supernatural. Usai diguncang oleh Hereditary yang tampil memesona bulan lalu, kini ada Slender Man yang coba merangsek naik. Kisahnya sendiri cukup menarik untuk diangkat, tentang fenomena karakter fiksi yang sempat viral di dunia maya 2009, The Slender Man. Saking fenomenalnya, karakter ini pun dianggap sebagai pelaku utama percobaan pembunuhan terhadap seorang gadis 12 tahun di Wisconsin.

 

Dinahkodai Sylvan White (I’ll Always Know What You Did Last Summer, The Losers), banyak yang berharap film ini memberikan plot dan atmosfer yang lebih segar dan mencekam. Mengingat biaya produksinya yang mencapai USD 28 juta terbilang cukup besar untuk sebuah film horor supernatural seperti ini.

 

Ekspektasi publik pun melonjak saat tiga trailer utama dirilis pada tahun lalu. Dengan tone gelap serta padat, bayangan menyaksikan film dengan banyak jumpscare dan twist mengena di hati terbayang di pikiran. Sayang, semua itu hanyalah bualan kosong saja. Nyatanya, Slender Man adalah film horor yang kosong!

 

Slender Man membuka tirainya dengan persahabatan empat gadis, Wren (Joey King), Hallie (Julia Goldani Telles), Chloe (Jaz Sinclair) and Katie (Annalise Basso). Sejak heboh di sekolahnya, mereka nekat buat ikutan memanggil Slender Man lewat sebuah ritual.

 

 

Ketakutan mereka mulai terbukti saat salah satu dari rekannya, Katie tiba-tiba menghilang dari kediamannya. Mereka percaya kalau Katie diculik oleh si makhluk misterius yang bergentayangan.

 

Demi menyelamatkan sahabatnya, ketiga gadis yang tersisa coba untuk berkomunikasi dengan Slender Man. Syaratnya, mereka harus menutup kedua mata selama berkomunikasi jika ingin terhindari dari kematian. Pada prakteknya, salah satu dari mereka, Chloe terserang kepanikan dan bereaksi dengan membuka matanya. Sosok bayangan Slender Man pun muncul dihadapannya.

 

Sejak itulah, ketiganya mulai diserang halusinasi berat, khususnya Hallie dan mencoba mencari cara agar ketiganya bisa selamat dari terkaman Slender Man.

 

Baca artikel review selengkapnya di website JoyPixel.id ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
138 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000