Review Spider-Man Far From Home : Mysterionya Curi Perhatian

Selasa, 09 Juli 2019, Review

Oke, mungkin akan ada yang nggak setuju dengan judul dan pernyataan di atas terkait review Spider-Man Far From Home. Tapi buat saya memang betul kok di film sekuel Homecoming ini karakter baru yang menonjol, Quentin Beck alias Mysterio yang diperankan Jake Gyllenhaal tampil luar biasa… ya yang udah nonton tahu lah.

 

Mysterio tidak hanya tampil dengan kostum yang cukup detail dan cukup mirip dengan aslinya di komik, tapi kehadirannya pun mencuri perhatian karena berhasil memengaruhi kita sebagai penonton selama kurang lebih dua jam di dalam bioskop. Kita terbawa emosinya oleh Jake yang benar-benar tampil all out bahkan sampai membuat kita dari mengaguminya hingga tidak menyangka dengan perbuatan maupun aksinya yang sebenarnya di film ini.

 
Oh ya, perlu ditekankan sekali lagi bahwa ini adalah Marvel Cinematic Universe, jadi buat yang comic geek, tolong deh jangan ngomel-ngomel kalau ada bagian atau part yang nggak mirip sama komiknya. Karena buat saya yang memang jarang baca komik Marvel, malah jadi penasaran lho ketika keluar bioskop menonton film Spider-Man Far From Home.

 

Karena saya tahu ada beberapa referensi komik yang masuk di dalam film ini, termasuk soal multiverse maupun pengadopsian jalan cerita dari Mysterio sendiri. Meskipun kalau di film solo kedua Tom Holland ini, Mysterio bukanlah seorang aktor kayak di komiknya, tapi kemasannya cukup mirip dan menyesuaikan dengan jamannya.

TO BE HONEST, HOMECOMING IS BETTER THAN THIS. BUT…

Ya… Sejujurnya Spider-Man Homecoming is better than Far From Home. Karena tidak hanya memiliki cerita yang lebih jelas, tidak ada plot hole yang mengganjal, sampai memiliki emosi yang kuat, Homecoming lebih baik karena mampu membuat emosi kita naik turun bahkan kalau diajak untuk tertawa, ya kita akan dibuat tertawa terbahak-bahak.

 

Sedangkan untuk Far From Home buat saya seperti ada yang kurang atau hilang. Misalnya saja bagian komedinya yang memang tetap lucu dan menghibur, tapi malah ada yang garing atau biasa aja. Selain itu, emosi dalam film ini juga kurang kuat, sehingga kurang nendang. Nggak kayak Homecoming yang bisa bikin kita merasakan kekesalan Peter Parker (Tom Holland) yang nggak terima kostumnya diambil balik Tony Stark (Robert Downey Jr.).

 

Kalau di Far From Home, lebih banyak mengulas dan membangun emosi kisah cinta remaja. It is fun, tapi meninggalkan kesan kurang maksimal aja dalam membangun keseruan menontonnya. Lebih banyak tertawa sih. Tapi memang mungkin akibat atau konsekuensi dari jalan ceritanya, di mana di film ini lebih banyak mengeksplor bagaimana Peter menerima dirinya sebagai seorang superhero setelah pertempuran dengan Thanos.

 

Fun-nya masih dapet lah, emosinya yang kurang dapet. Tapi tertutup oleh aksi dari Jake Gyllenhaal yang benar-benar mampu menjadi seorang Mysterio yang dapat memanipulatif berpikir seseorang. Bikin gregetan!

 

Perkembangan karakter Peter Parker dan MJ (Zendaya) juga menjadi faktor kenapa film ini tetap jadi salah satu yang wajib ditonton awal Juli ini. Plus jadi film Marvel Cinematic Universe yang nggak boleh dilewatkan. Karena di sini kita akan melihat bagaimana Peter beranjak dewasa, baik beranjak dari seorang remaja dan juga menjadi bijak sebagai seorang superhero.

 

Nggak ketinggalan soal Ned yang juga mampu mencairkan suasana dan juga dia tuh ngehe banget di film ini. Bikin kita ngakak terus lah kalau dia lagi on screen. Juara memang Jacob Batalon.

 

Baca review selengkapnya di JoyPixel.id yang bisa diklik di sini.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
37 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000