RL + KLAV, Pendatang Baru di Skena Musik Indie yang Harus Kamu Dengarkan

Senin, 19 Maret 2018, Profile Band

Skena musik indie kembali kedatangan musisi baru yang patut diperhitungkan. Perkenalkan, Rizkia Larasati dan Keshia Aita atau akrab dikenal dengan nama panggung RL + KLAV. Project satu ini terbilang menarik karena membawa musik R&B electronic soul yang kalau kamu dengar bener-bener bikin chill banget.

 

Pertengahan Februari lalu, tepatnya di hari paling romantis sedua a.k.a. Valentines Day, RL + KLAV memperkenalkan diri ke industri musik Indonesia (iyalah indie juga bagian dari industri musik dong), lewat EP bertajuk Basic yang berisikan 5 buah lagu. Anyway, EP atau mini album perdana mereka ini udah bisa kamu dengarkan di Spotify, Deezer, dan juga iTunes guys.

 

Sesuai dengan tanggal perilisannya waktu itu, lagu-lagu di EP ini sebagian besar bercerita tentang percintaan. Karena menurut mereka, cinta merupakan hal yang paling mendasar dan sering banyak dibahas di hampir semua genre musik. Mau itu lagu metal sampai yang tentu populer, lagu pop.

 

Selain itu emang nggak bisa diragukan lagi kalau cinta dapat membuat kita tergerak sesuai pengalaman yang dialami dan menjadi bahan yang ajaib buat menyentuh jiwa. Makanya, Keshia dan Laras memutuskan untuk memberi nama EP perdana mereka di industri musik Tanah Air ini dengan nama Basic.

 

 

Proses pembuatan EP ini berlangsung selama 1,5 tahun dan semuanya dilakukan oleh duo yang awalnya dikenal lewat lagu You Make Me Feel Like ini sendiri dan juga bantuan dari teman-teman terdekat mereka. Untuk aransemen musiknya semua dilakukan oleh Klav a.k.a. Keshia. Sementara RL a.k.a. Laras sendiri bertindak sebagai vokalisnya.

 

Duo yang terbentuk sejak 2016 kemarin ini ingin menawarkan musik yang sangat easy listening dan juga terdengar sangat manis, and of course bikin adem dengan dukungan alunan saksofon dari Dovi Martindas, serta kolaborasi asyik dengan Ratrikala di track kelima dalam EP mereka ini, Been a While. Lumayan lah buat kamu-kamu yang mau chillin'-chillin' lucu hehehe...

 

Anyway pertengahan tahun ini rencananya mereka bakal merilis EP mereka dalam bentuk fisik secara terbatas. Selain itu mereka juga berencana untuk membuat showcase. Kalau kamu tertarik untuk menonton mereka secara live, kamu dapat menonton mereka secara bulanan di The Fifth, Kemang, Jakarta Selatan atau untuk tahu jadwal mereka cek aja Instagram Keshia di @_klav_ dan Laras di @rhytmical.language & @r.izkia guys.

 

(Artikel ini ditulis oleh Satria R. Pamungkas dan sudah terbit di joypixel.id. Kamu juga bisa mendengarkan lagunya di link JoyPixel)

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
332 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000