Sambangi Tiga Negara Luar, Reality Club Siapkan “Online World Tour”

Selasa, 18 Agustus 2020, Info Band

Reality Club pada tanggal 17 Agustus lalu baru saja mengumumkan pergelaran “Online World Tour”, di mana mereka akan berartisipasi di 4 festival musik online di 4 negara termasuk Indonesia sepanjang Agustus 2020. Ketiga festival lainnya adalah Gotobeat Summer Festival dari UK, Baybeats dari Singapura, dan Indoor Inspired dari Jerman.

Baybeats merupakan salah satu festival musik terbesar di Singapura yang diselenggarakan oleh Esplanade Singapura. Berlokasi di Kawasan Esplanade di Marina Bay, Baybeats ikut berjasa mempopulerkan berbagai band macanegara selama hampir 20 tahun. Tahun ini Baybeats tetap diadakan dengan format virtual dan juga ikut menyuguhkan berbagai talkshow di samping performance para musisi.

Gotobeat merupakan promotor sekaligus portal informasi dan ticketing live gig dan festival yang bermarkas di London, UK. Dengan pengalaman kerjasama dengan lebih dari 150 artist dari dalam dan luar negeri, Gotobeat mengadakan Summer Online Festival yang bertujuan untuk membantu musisi UK dan mancanegara mendapatkan penghasilan dari festival online selama pandemi COVID-19.

Indoor Inspired merupakan festival online bentukan Gigmit, digital booking platform asal Jerman yang telah bekerjasama dengan berbagai festival di seluruh Eropa dalam mengisi lineup festival-festival tersebut, seperti MENT Ljubljana dan Waves Vienna.

Tiga festival online ini ditujukan dan dipasarakan untuk audiens dari masing-masing negara tersebut. Ini juga merupakan pertama kalinya Reality Club mendapatkan exposure di Eropa, walaupun secara online mengingat pandemi COVID-19 yang belum juga usai. Sebaliknya, ini merupakan kali kedua bagi Reality Club untuk mengisi acara di Baybeats setelah tahun lalu menyambangi Singapura di acara yang sama untuk tour album kedua mereka “What Do You Really Know?”.

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
67 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000