SEBUAH MALAM DI MOEDERLAND

Selasa, 21 November 2017, Review

Sabtu, 18 November kemarin Info Pensi memiliki kesempatan untuk datang ke salah satu pensi terbesar di Kota Bogor, pensi sekolah Regina Pacis. Hal ini bisa terjadi diawali oleh chat-chat ringan kami bersama salah satu panitia di sekitar bulan Agustus, Jessica namanya. Bertukar cerita dan berbagi pengalaman tentang perpensian, sejujurnya Info Pensi untuk membantu pensi di wilayah Bogor masih bisa dibilang jarang sekali, tapi karena Sabtu kemarin di Regina Pacis kami langsung tersadar kalo Bogor juga menarik.

Bulan berganti, penampil penampil utama telah dibaptis untuk tampil di puncak acara dengan tajuk MOEDERLAND, sebuah serap kata dari Belanda yang lebih kurang berarti Tanah Air, bagaimana dulu orang Indonesia di Belanda saat penjajahan tidak akan lupa Tanah Airnya, tempatnya darah jatuh dan air mata mengalir. Sheila On 7, Raisa dan Superman Is Dead menjadi trisula malam itu, sebuah komposisi pengisi acara yang di Jakarta pun sangat susah ada, bayangkan 9000 memadati venue Jungle Fest yang Nampak cukup kelelahan menampung begitu banyaknya pengunjung, padahal harga tiket cukup mahal 70.000 rupiah.

Sepanjang sore venue yang berlatar belakang Gunung Salak ini diguyur hujan rintik-rintik, yah Bogor adalah kota yang memiliki curah hujan tinggi di Indonesia, maka hujan bukanlah sebuah rintangan bagi warga Bogor untuk datang ke Moederland kemarin. Dibuka oleh seorang Raisa merupakan pilihan yang tepat, dengan lagu-lagu hits dari album-albumnya, Raisa terlihat sangat anggun dengan stelan merah jambu. Sangat manis. Setelah Raisa, saatnya melompat lebih tinggi bersama Sheila On 7, jauh-jauh dari kota gudeg, om-om Sheila On 7 berhasil membuat sebuah parade nostalgia, Yang Terlewatkan, Kisah Klasik, Hari Bersamanya yang merupakan salah tiga list dari penampilan sabtu kemarin. Sheila On 7 selalu memukau. Malam sudah menunjukan 9 lewat, Moederland akan ditutup oleh Punk Rock Band dari Bali, yap Superman Is Dead. Amphiteater Jungle Fest sudah diambil alih Outsiders dan Lady Rose. Sunset di Tanah Anarki, Jadilah Legenda, Jika Kami Bersama merupakan lagu-lagu yang masuk list malam itu, sudah lama sekali sejak terakhir di SMAN 81 Jakarta di tahun 2012 tidak melihat mereka langsung dari belakang stage. Malam di Moederland yang dingin tidak akan pernah terlupakan dalam sejarah info pensi.

Info Pensi ingin mengucapkan terima kasih untuk semua panitia Regina Pacis untuk sambutannya yang ramah dan hangat, terima kasih untuk Meir, Jessica, Pranes, Vania, Samantha dan teman-teman acara untuk sesi sesi belakang panggungnya, sukses untuk kalian semua. Sampai jumpa lagi dilain waktu. Cheers!

 

With love

Ilham Harahap

 

Sambutan dari Meir, Ketua Osis SMA Regina Pacis, Bogor

 

Penampilan yang manis dari Raisa

 

Crowd yang super duper ramai

 

Duta dan Eross sedang beraksi di atas panggung Moderland

 

Sheila On 7 tak pernah lekang oleh waktu

 

JRX sedang berorasi

 

Keceriaan panitia bersama Sheila On 7

 

Raisa dan tim Acara Moederland

 

9000 penonton, sukses untuk Moederland

 

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
441 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000