Sentimentil Siti, Rilisan Terbaru Budiraya

Jum'at, 30 Oktober 2020, Info Band

Kisah Cewek Kekinian ala BUDIRAYA
Untuk rilisan single kedua ini, BudiRaya mencoba menggambarkan sosok perempuan kekinian dengan gaya bercerita khas band berpersonel Tio (vokal, gitar), Adin (gitar), Osha (drum), dan Hadi (bass) ini. Kalo boleh kami mengutip ‘Bapak Jazz Indonesia’ Jack Lesmana yang pernah bilang bahwa, “Musik itu seharusnya terbuka... demokratis, siap menerima
dan bersahabat dengan unsur dari genre lain... berkompromi dan toleran hingga menghasilkan paduan musik yang fresh...”. Kata-kata bijak dari seorang maestro ini, menurut kami cocok untuk menggambarkan lirik sekaligus musik yang diusung BudiRaya di single kedua mereka ini. Kombinasi kerja bareng empat sosok dengan latar musikal serta pengalaman musikal yang berbeda, akhirnya malah menghasilkan sebuah warna musik yang fresh dan kekinian. Di lagu Sentimentil Siti ini memang terkesan mereka sama sekali tak bernafsu memamerkan skill bermusik mereka, yang sebanarnya di atas rata-rata.
Sifat terbuka dan bersahabat musikalitas mereka inilah yang mereka sanggup membuat komposisi, aransemen, hingga cara bermain musik yang sesuai dosis. Semua difokuskan untuk ‘kendaraan’ nyaman barisan lirik tentang sesosok perempuan bernama Siti di lagu ini.
Dalam sekejap, kita yang menyimak lirik Sentimentil Siti akan segera mengerti, siapa yang sebenarnya sedang dibicarakan Adin cs. Perempuan kekinian yang: siap beda (‘ … berjalan disebelah kiri.. ’), akrab dengan karib mereka yakni televisi, dan mampu tertawa geli di tengah sakit berkepanjangan (yup, kami mengartikannya sebagai pandemik Covid-19 yang tak jelas kapan selesainya). Begitu yang digambarkan lirik dalam lagu yang catchy dan mengalir ini.
Tak ada dominasi teknik musik, semua begitu pas, sesuai porsi, walau sebenarnya banyak unsur-unsur teknis seperti harmoni dan lainnya yang tak bisa dibilang sederhana. Namun semua terdengar mengasyikkan, tak membuat audiens lagu ini mengerenyitkan dahi. Namun justru ikut larut dalam buaian harmoni musik dan kisah Siti.
Terbukti ramuan di atas cukup manjur. Dan semoga juga mampu menciptakan efek tagih pada audiens pada musik-musik BudiRaya selanjutnya. Hanya ada satu kata hmm dua deh... buat Anda atas single kedua Sentimentil Siti dari BudiRaya ini: “Wajib simak!”

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
61 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000