Setan Jalanan & Sabit Liar Siap Diproduksi Pepeng Naif. Pre-Order Sekarang!

Minggu, 23 September 2018, Artikel

Melanjutkan suksesnya komik trilogi Setan Jalanan karya Franki Indrasmoro dan Haryadhi yang dimulai 2014 lalu dan komik digital crossover berjudul Volt X Setan Jalanan pada 2017, kini dengan bangga FranKKomiK mengumumkan telah berjalannya proyek komik terbaru berjudul Setan Jalanan & Sabit Liar, pada Sabtu (22/9) sore kemarin, di Popcon Asia 2018 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

 

Ajon Purwo Hanggoro, seorang komikus muda asal Yogyakarta yang lekat dengan citra gaya gambar klasiknya, diajak Franki Indrasmoro atau akrab dikenal Pepeng 'Naif' untuk menggarap komik ini. Pepeng sangat tertarik dengan gaya gambar Ajon dan merasakan uniknya sebuah kolaborasi yang terjadi apabila karakter yang dibuatnya berada di tangan Ajon.

 

"Gue melihat karakter gambar dari Ajon ini unik. Gayanya itu bisa dibilang retro yang Indonesia banget. Makanya gue tertarik garap," ujarnya di sela-sela kesibukannya di booth FranKKomiK.

 

Suatu hari Franki "menantang" Ajon untuk membuat komik Setan Jalanan. Bukan cuma menggambar, tapi juga membuat ceritanya. Jadi bisa dibilang, komik Setan Jalanan & Sabit Liar adalah murni karya Ajon. Dalam proyek iniFranki bertindak sebagai produser, konsultan naskah, penulis teks, dan juga editor. Karena Ajon berasal dari Yogyakarta, maka dalam komik ini Sang Pemotor Misterius jagoan kita "dipaksa" untuk bertualang di Kota Gudeg tersebut.

 

Melalui proyek ini, Franki secara pribadi sebagai pemilik hak cipta atas karakter Setan Jalanan, rupanya mempunyai misi khusus. Ia bersama rekannya sesama pendiri FranKKomiK, Aria Baja, menunjukkan bahwa pintu mereka kini terbuka lebar, turut menyemangati para kreator, penulis, dan illustrator komik untuk berkarya.

 

"Jadi FranKKomiK menerima submisi karya, baik itu mengangkat karakter komik orisinil para kreator ataupun karakter komik yang hak ciptanya dipegang FranKKomiK," terang Baja dalam sesi talkshow Battle Stage.

 

Diawali dengan hadirnya Ajon yang memegang kendali atas karakter Setan Jalanan dalam Setan Jalanan & Sabit Liar, kita akan melihat petualangan baru dari sang jagoan kita ini melawan para geng motor lain dengan sentuhan yang lebih berasa Indonesia.

Dirilis fisik dan bisa pre-order sekarang!

Proyek Setan Jalanan & Sabit Liar, FranKKomiK berkolaborasi dengan Kolase.com, yaitu sebuah platform digital crowdfunding untuk proyek-proyek seni. Jadi, kamu kini dapat turut berkontribusi dalam mewujudkan terbitnya komik Setan Jalanan & Sabit Liar, dengan cara pre-order sekarang di laman crowdfunding campaign yang dibuat FranKKomiK di Kolase.com.

 

Soft launching yang diadakan di Popcon Asia 2018 merupakan sebuah simbol yang menandakan bahwa komik Setan Jalanan & Sabit Liar siap diproduksi. Sebagai bukti bahwa komiknya telah siap, di acara yang digelar di Battle Stage hari pertama Popcon Asia 2018, FranKKomiK mencetak 25 eksemplar komik Setan Jalanan & Sabit Liar edisi khusus Popcon Asia 2018.

 

Komik yang akan rilis melalui campaign FranKKomiK di Kolase.com tentunya nggak kalah spesial dengan yang ada khusus di Popcon Asia 2018. FranKKomiK tentunya membuka kesempatan bagi para pengunjung untuk bisa pre-order di Kolase.com dengan berkunjung ke booth FranKKomiK.

 

Untuk dapat pre-order komiknya, kamu bisa klik link http://bit.ly/setanjalanan dan pilih paket-paket menariknya. Yang jelas komik Setan Jalanan & Sabit Liar ini akan dikirim ke rumah kamu November mendatang, saat perilisan resminya. Namun kamu akan mendapatkannya dengan paket merchandise yang oke seperti patch dan tote bag, plus tentunya semua komik yang kamu order di Kolase.com akan mendapatkan tanda tangan dari Franki Indrasmoro!

 

"Mau beli di booth Popcon atau di Kolase, komiknya sama. Tapi kalau di Kolase ada paket-paket bundling dengan merchandise dan pas November rilis nanti dan dikirim ke rumah, semua komik akan ada tanda tanganku," tandas Pepeng yang tengah berbincang dengan beberapa tamu kreator lainnya di Popcon Asia 2018.

 

(Artikel ini telah tayang sebelumnya di JoyPixel.id)

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
157 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000