Shellfire Indonesia, Game MOBA FPS yang Wajib Kamu Coba!

Senin, 22 Oktober 2018, Artikel

Kurang lebih udah sekitar tiga minggu saya main mobile game baru Shellfire Indonesia. Game ini bisa dibilang agak mirip gameplay-nya kayak game Overwatch. Cuma ya secara genre ini MOBA-FPS dan memberikan pengalaman baru buat kamu yang pengen eksplorasi dalam bermain game mobile. Ini salah satu game yang saya rekomendasikan buat kamu yang emang mobile game addict.

 

Game yang diperkenalkan oleh Dunia Games ini hadir pada awal Oktober kemarin. Secara tampilan awal ini game kayak MOBA banget, tapi ketika main kamu akan bermain dengan format FPS. Di game ini kamu bisa memainkan beragam karakter dengan berbagai kemampuan layaknya kamu main game MOBA biasanya.

 

Jadi gini, Shellfire Indonesia ini ceritanya tentang keadaan dunia setelah kiamat akibat serangan nuklir. Akibat kiamat tersebut, orang yang tersisa cuma sedikit dan terbagi dalam dua faksi, yaitu Dawn Guards dan Alpha Corp. Dawn Guards ingin melindungi orang dengan kedamaian. Di sisi lain, Alpha Corp ingin menguasai dunia.

 

Hero yang ada dalam game ShellFire Indonesia terbagi dalam empat bagian, yaitu Tank, Attack, Defend, dan Support. Saat ini kurang lebih udah ada 15 hero yang dapat dimainkan dan tentu aja akan terus bertambah. Kurang lebih sampai jelang akhir Oktober (saat tulisan ini dibuat) udah bertambah dua hero.

 

Bukan cuma Quick Match, game ini sama seperti game MOBA lainnya yang juga menghadirkan sistem Rank di dalamnya. Kurang lebih ada sekitar 9 Rank di game ini. Oh ya, nggak ketinggalan di game ini juga menghadirkan sistem Battle Royale yang diberi nama Island War dan juga Zombie War, di mana kamu bersama empat anggota tim kamu akan berlomba tinggi-tinggian skor mana yang paling banyak kill zombie.

Secara umum sih sisanya kurang lebih sama kayak kamu mau main MOBA seperti biasa, tapi ya sekali lagi, main game Shellfire Indonesia ini kamu akan bermain dengan format FPS.

Rusuh dan addictive!

Oke, setelah kurang lebih tiga minggu main game ini, saya merasa puas buat main gamenya, baik dalam Quick Match, Rank, maupun Zombie War. Saya agak kurang sreg sama Island War, emang kayaknya sih kurang oke aja maininnya masih lebih enak main model FPS Battle Royale itu di PUBG Mobile atau Free Fire lah ya kurang lebih. Kalau game ini, udah gitu aja lah ya MOBA FPS.

 

Sebenernya di awal-awal game ini rilis, "rakyatnya" masih pada santun. Namun lama-lama mulai deh merusuh, tapi justru merusuhnya jadi seru karena emang format FPS. Rasa untuk "membantai" banyak orang jadi lebih membabi buta dan pokoknya gimana caranya saya bisa kill banyak orang. Meskipun ujungnya secara statistik saat ini saya kurang lebih 60% WIN sisanya LOSE. Ya itu gara-gara timnya agak dodol sih, mostly.

 

Ah ya, memang banyak banget orang kayaknya belum lancar mainnya, jadi kayak yang jago dan jago banget dalam satu tim biasanya sih satu-dua orang doang. Sebelum dicengin, saat ini sih saya masih di Soldier 4 dan Rank Platinum III, plus biasanya sih kalau main lebih sering di peringkat satu dalam satu tim, baik pas lagi menang atau kalah, hahaha... (sombong dikit gapapa lah ya)

 

Sejujurnya ini game addictive banget buat saya. Nggak tahu kalau kamu. Tapi yang jelas ini lebih addictive dibandingkan MOBA biasa karena kalau yang biasa sih kita sebagai gamer jadi kurang aktif aja sih. Sedangkan di Shellfire Indonesia kita jadi lebih aktif, baik dalam menyerang, bertahan, atau menerapkan strategi dan menargetkan musuh kita. Secara FPS gitu lho, bisa dapetin banyak "korban" serangan kita sendiri.

 

Review lengkapnya bisa kamu baca lebih dalam di laman JoyPixel.id di sini ya!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
855 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000