Social Abstract, Sebuah EP dari Kenny Gabriel bersama Musisi Ibu Kota

Rabu, 01 September 2021, Info Band

(VURPLAY Jakarta – Agustus 31, 2021) – Ar9s/Perfomer/Produser/Musisi/Pencipta Lagu/DJ Kenny Gabriel akhirnya mengeluarkan EP dengan judal “SOCIAL ABSTRACT” bersama beberapa ar9s dan musisi Jakarta, seper9 Ankadiov Subran, Ramandha Satya, Taufan Wirzon, Felix Bulix, Bram Ragil, Dennis Julio Gani, Imelda Lizal, Popsickle dan Teddy Adhitya dalam naungan rumah produksi (produc'on house) VURPLAY. Penggemar Kenny Gabriel bisa melakukan streaming melalui digital pla3orms yang akan tersedia.

Di EP ini, Kenny ingin menceritakan di perjalanan berkarirnya dia di duniamusik kali ini sedikit berbeda. Selain memperlihatkan kembali keahlian bermusiknya yang kali ini mengusung beberapa aliran musik, seper9 Jazz, RnB, Neo-Soul dan lain-lain, di mini album ini Kenny sama sekali 9dak berekspetasi apa pun dan bahkan dia 9dak membuat jadwal-jadwal produksi audio dan video. Semua dilakukan secara spontan dan virtual. Seluruh lagu yang ada di album ini semua dilakukan secara random dan organik. Sebagai contoh di trek no.1, sebuah lagu instrumental yang diberi judul seper9 nama album ini, Kenny sama sekali 9dak mengumpulkan musisi-musisi dalam 1 sesi. Semuanya dilakukan secara berbeda waktu. Hal dilakukan juga kondisi disaat pembuatan album ini sangat 9dak kondusif jika melakukan sesi yang cukup ramai karena COVID-19. Dan yang sangat menarik di lagu no.3 yang berjudul ‘FELLING”. Di lagu ini, Kenny dibantu oleh Imelda Lizal sebagai penyanyi utama dan dimana proses rekaman vokal dilakukan berbeda tempat. Imelda melakukan rekaman vokal dirumah pribadinya dan 9dak bertemu secara langsung dengan Kenny. Proses-proses penyesuaian ini yang dilakukan Kenny untuk mempermudah pembuatan album cepat selesai dan berfikir out of the box. Untuk lagu-lagu lainnya, Kenny dibantu oleh Popsickle di lagu yang
berjudul “GOOD VIBE”, lagu yang pernah dibawakan mereka di konten musik Kenny “THE PLAYGROUND LIVE SESSION” dan Teddy Adhitya di lagu yang berjudul “TOO LATE”, lagu penutup di album ini.

Produksi lagu ini berlangsung sepenuhnya dilakukan di Chillduck Studio. Kenny Gabriel sebagai produser sepenuhnya bertanggung jawab atas keseluruhan lagu di dalam album ini, dengan didukung penuh oleh Adityar Andra, sebagai Execu've Producer dan A&R, perwalikan dari VURPLAY . Rekaman lagu ini juga turut dibantu oleh Adityar Andra sebagai mixing engineer dan mastering engineer. Dan untuk artwork, Kenny mempercayakan sepenuhnya kepada Anjani Ramli, seorang visual ar'st yang Kenny temukan di Instagram dan mencoba berkolaborasi di album ini.

 

01 | Social Abstract


Social Abstract berceritakan tentang sebuah proses pembuatan musik yang sangat random dan unpredictable. Dengan nada-nada dan chord-chord yang sangat complex sangat menggambarkan betapa uniknya lagu ini bisa tercipta.

 

02 | Feelings


Lagu ini bercerita tentang bagaimana kita sebagai manusia dapat bisa merasakan emosi yang ada di dalam tubuh kita ini. Dan
memberikan pesan “its okay to be not okay” .. karena wajar sebagai manusia kita terkadang merasa sedih, kecewa dan bahkan bahagia sekalipun.

 

03 | Good VIbe


Lagu Good Vibe ini adalah definisi sesungguhnya dari menjalani hidup yang bahagia. Spread posi9vity, enjoy the moment. Dan di lagu ini juga berisi ajakan untuk berbagi kebahagiaan bersama orang terdekat, karena hidup yang kita jalani hanyalah sementara dan lebih baik jika kita pergunakan untuk hal-hal yang positif.

 

04 | Too Late
Di lagu ini adalah sebuah cerita tentang sebuah hubungan yang telah usai. Dan satu sama lain mulai menjalani kehidupannya masing-masing namun masih ada beberapa bagian dalam hidup mereka yang masih ter9nggal di satu sama lain.

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
78 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000