Soundsekerta 2019 Hadirkan Yura, Tompi, dan RAN

Selasa, 24 September 2019, Spot Update

7 hari menjelang Soundsekerta 2019, pelajar Indonesia di Melbourne, Australia mulai dipenuhi oleh semangat dan sensasi ajang tahunan Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) Monash University. Buat kamu yang masih asing, Soundsekerta adalah konser musik Indonesia yang diadakan setiap tahun di Melbourne oleh PPIA Monash University.

 

Kali ini Soundsekerta dilaksanakan pada 28 September mendatang dengan menghadirkan Yura Yunita, Tompi, dan RAN. Karena selalu dipenuhi oleh budaya dan cita rasa dalam negeri, acara ini sangat terkenal dikalangan pelajar Indonesia di Australia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Soundsekerta 2019 akan diadakan di tengah kota, tepatnya di Melbourne Town Hall.

 

Tema yang dipilih tahun ini adalah Mosaic of Nation. Mengapa mosaik? Mosaik merupakan seni dekorasi dengan menyusun kepingan-kepingan kecil berwarna dari batu, kaca, atau bahan lain untuk menciptakan suatu gambar yang indah. Lalu, apa hubungannya dengan Soundsekerta? Musik merupakan suatu platform komunikasi yang universal. Tidak hanya untuk mengungkapkan perasaan, musik juga bisa menyatukan banyak orang dari berbagai asal dan budaya. Kelebihan musik ini dinilai mirip dengan Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, ras, dan budaya. Melalui musik-musik yang dipersembahkan, Soundsekerta 2019 diharapkan mampu memperkenalkan budaya Indonesia yang beragam di Australia.

 

“Persiapan sudah kami lakukan dari beberapa bulan yang lalu. Kami janji Soundsekerta 2019 nggak akan kalah keren dari Soundsekerta yang diadakan tahun-tahun sebelumnya.” ungkap Aditya Hartato, Project Manager Soundsekerta 2019.

 

Bagi yang tertarik untuk menonton, kalian bisa membeli tiket seharga $37 melalui panitia atau sosial media Soundsekerta 2019 (Instagram/Twitter: @ppiamonash atau @soundsekerta dan Facebook: PPIA Monash).

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
360 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000