Spotify Luncurkan Fitur Video Podcast

Kamis, 30 Juli 2020, Review

Platform streaming musikdigital, Spotify telah resmi mengeluarkan fitur terbarunya yaitu video podcast. Spotify meluncurkan fitur terbarunya guna meningkatkan upaya dalam industri podcast saat ini. Pihaknya mengatakan bahwa semua pengguna di mana podcast didukung tidak hanya dapat mendengarkan, tetapi juga menontonnya. Fitur tersebut dapat digunakan di desktop ataupun di ponsel, baik untuk pengguna gratis ataupun premium.

Untuk sementara waktu, hanya beberapa podcast tertentu yang dapat mengunggah video podcast mereka ke Spotify. Sudah ada beberapa acara yang meluncurkan videonya di konten podcastnya; Book of Basketball 2.0, The Misfits Podcast, The Rooster Teeth Podcast, Fantasy Footballers, H3 Podcast, The Morning Toast, Higher Learning with Van Lathan & Rachel Lindsay. Untuk menyaksikannya, hanya menekan tombol play dan secara otomatis akan disinkronkan dengan audio. Dan jika kita ingin keluar atau mengunci layar ponsel, audionya akan tetap memutar.

Fitur ini digadang-gadang akan menjadi pesaing Youtube dalam bidang podcasting. Dukungan video podcast ini datang atas persetujuan Spotify dengan Joe Rogan. Diketahui podcast sudah bekerja sama dengan Joe Rogan pada Mei lalu. Kesepakatan Spotify untuk menjadikan The Joe Rogan Experience sebagai eksklusif mencakup versi video dari pertunjukan itu juga, meskipun "klip" dari wawancara masih akan diposting ke YouTube. Kesepakatan itu dilaporkan bernilai lebih dari $ 100 juta, dan pertunjukan itu secara resmi akan menjadi eksklusif Spotify pada akhir tahun ini.

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
57 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000