SPOTIFY UNTUK REFRENSI MUSIK

Selasa, 27 Juni 2017, Artikel

 

Yang namanya ide itu nilainya mahal boi, malah kadang tak ternilai. Mungkin ide gue nulis ini kelihatannya cemen dan belum tentu bisa masuk di "tempat" lain. Lah kok curhat? Hehehe...
 
Kebetulan pas lagi ngedit dan nulis artikel di kantor baru, tiba-tiba kepikiran aja buat ngomongin Spotify, wadah lo buat dengerin musik dalam bentuk website+aplikasi.
 
Di sini lo bisa streaming musik dan juga download lagu-lagu kesukaan lo. Sama kayak yang dimiliki tempat sebelah yang berlogo buah. Tapi entah kenapa kayaknya lebih friendly Spotify sih. Mungkin karena awalnya free, seperti aplikasi sejenis lainnya dan lo bisa memilih untuk berlangganan atau berbayar kalau mau mendapatkan lagu-lagu yang mewajibkan lo buat membayarnya atau mewajibkan lo untuk jadi premium user dulu.
 
Sebenernya di luar manfaat untuk bisa mendengarkan musik secara free atau bisa beli lagu secara digital dengan harga yang murah (apalagi lo anak SMA), karena di Spotify kita bisa melakukan pembayaran nggak cuma lewat credit card, tapi juga transfer dan bisa bayar lewat mini market, aplikasi satu ini punya manfaat yang pasti penting banget buat lo.
 
Sama aja sih, sebenernya kayak aplikasi streaming musik lainnya, tapi mungkin karena user interface-nya yang lebih friendly, Spotify bakal memudahkan lo buat memperkaya referensi musik lo.
 
Segala macam jenis musik dan musisi atau band banyak banget di sini. Meskipun ada beberapa album yang mungkin belum masuk atau terdaftar di Spotify, at least lo bisa ngeliat dan nyari-nyari beragam jenis musik baru yang mungkin belum pernah lo denger lewat beberapa playlist yang disediakan Spotify.
 
Ambil contohnya IndieNesia. Di playlist ini lo bakal nemuin beberapa band indie yang mungkin belum pernah lo denger, yang ternyata lagu-lagunya asik dan mungkin cocok buat tema acara sekolah atau pensi lo, kalau kebetulan lo lagi bikin pensi.
 
Atau kalo lo nggak pengen ketinggalan tren musik yang lagi ngehits di Indonesia, lo bisa cek Top Hits Indonesia, yang isinya lagu-lagu yang sering didengerin orang-orang di negara kita tercinta ini.
 
Ada banyak genre yang bisa lo denger di Spotify. Mungkin pas lo lagi dengerin band A, lo nggak tahu jenis musiknya apa tapi enak banget di telinga lo. Nanti lo bisa klik band A tersebut, di menunya ada beberapa band terkait yang terdaftar dan bisa lo kulik-kullik deh tuh band dan lagu-lagunya, buat menambah referensi musik lo.
 
Kurang lebih udah seminggu setelah akhirnya pakai Spotify, bikin gue jadi dengerin berbagai macam musik yang "aneh-aneh" lewat berbagai macam playlist yang ada, biarpun kadang internet kantor ngehek sih, hiks...
 
Tapi kalau lo sering pantengin aplikasi ini dan juga emang lagi niat banget ngulik musik dan kebetulan lagi nyari band atau musisi yang cocok buat pensi lo (daripada DJ-DJ-an terus, apalagi yang doyan semprot air), pasti lah acara sekolah lo atau pensi lo bakal terlihat dan terdengar beda dari sekolah lain. 
 
Cuma jangan lupa dikemas dengan baik juga sih pensi lo. Percuma pengisi acaranya keren, lagu-lagunya keren, tapi dekorasi, tema, atau bahkan gaya berpromosinya kurang. Jadi sayang kan...
 
Selamat menikmati musik-musik yang asik buat kalian bro-sist!

 
-- 
Satria Perdana
 
Content Writer
 
Hello Sehat (Hello Health Group)

Mobile (Whatsapp/Telegram/LINE) : 082 111 855802
Twitter : @satriaaperdanaa
Instagram : @satriaperdanaa

 

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
268 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000